Satu Warga Kaloran Positif Covid-19

TEMANGGUNG (MERAPI) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Temanggung merilis terdapat penambahan pasien Covid-19 sehingga kini jumlahnya mencapai 53 warga.

” Ada penambahan satu pasien setelah hasil swab keluar. Kini jumlah ada 53 orang dengan 12 orang dinyatakan sembuh setelah dalam perawatan di rumah sakit, ” kata Juru bicara GTPP Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto, Minggu (17/6).

Dia mengatakan seorang warga yang keluar hasil swab tersebut adalah warga Kaloran dan telah menjalani karantina sebelumnya. Dari jumlah tersebut, 39 merupakan transmisi luar dan transmisi lokal 14 orang.

Disebutkan, ada 2 ODP yang telah selesai pemantauan sehingga kini jumlahnya menjadi 70 orang. ODP total 1600 dan yang telah selesai pemantauan total 1527 dan ada 3 warga meninggal.

Sedangkan PDP, kata dia, juga berkurang 3 orang sehingga saat ini ada 47 dengan total PDP 136 dan 79 diantaranya sembuh dan terdapat 10 PDP meninggal dunia.

Dia mengatakan GTPP Kabupaten Temanggung terus melakukan tracking pada mereka yang melakukan kontak dekat penderita covid-19. Warga yang menjalani rapid test telah mencapai lebih dari 1500 orang.

” Data yang masuk juga telah lebih dari 15 ribu warga yang mudik, data itu dapat dari pos tingkat desa,” kata dia. (Osy)

Read previous post:
Penerimaan BST di Semanu Timbulkan Kerumunan

SEMANU (MERAPI) – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial dan PT Pos untuk warga Kecamatan Semanu, Gunungkidul, melanggar

Close