Klaster Gowa Penyumbang Terbanyak Kasus Positif Corona di Purworejo

MERAPI-GUNARWAN Para nakes untuk sementara meninggalkan hotel untuk kepentingan sterilisasi.
MERAPI-GUNARWAN
Para nakes untuk sementara meninggalkan hotel untuk kepentingan sterilisasi.

PURWOREJO (MERAPI) – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo terus bertambah, bahkan data terkini bertambah 5 orang lagi, sehingga total menjadi 62 orang. Tambahan 5 orang tersebut, 4 orang berasal dari klaster Gowa. Diantaranya 2 orang dari Kecamatan Kemiri, dari Kecamatan Bayan dan Purworejo masing-masing 1 orang, serta 1 orang yang baru pulang dari pelayaran berasal dari Kecamatan Grabag.

“Selama ini klaster Gowa penyumbang kasus terbanyak positif covid-19,” kata juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19 dr H Darus, Sabtu (16/5).

Dijelaskan pula, dari data terkini di Purworejo tercatat ada 2.142 ODP, 1.388 orang diantaranya dinyatakan lulus dan 754 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 42 orang, terdiri 2 orang dirawat, 30 orang sembuh dan 10 orang meninggal. Sedangkan positif Covid-19 berjumlah 62 orang, terdiri 55 orang dirawat dan 7 orang sembuh. Hasil swab negatif 114 orang.

Disisi lain dr H Darus juga menambahkan, bahwa para tenaga kesehatan (nakes) yang menangani kasus Covid-19 di RSUD Dr Tjitrowardojo Kabupaten Purworejo, kembali diminta untuk keluar dari Hotel Ganesha Purworejo. Ini dilakukan karena hotel milik Pemkab Puworejo yang menjadi tempat transit para pejuang kesehatan ini akan dilakukan disterilisasi kembali.

“Sterilisasi dilakukan secara periodik. Ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga agar lokasi itu benar-benar bersih dari penyakit atau virus. Sehingga keamanan nakes, pengelola hotel maupun tamu/pengunjung lainnya bisa lebih terjamin,” katanya. (Gnr)

 

Read previous post:
Rawan Penyebaran Corona, Kedatangan TKI Dipantau Ketat

SUKOHARJO (MERAPI) - Kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diwaspadai sebagai sumber penyebaran virus corona. Mereka

Close