Dana KONI Yogya Cair

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Harapan KONI Kota Yogya untuk segera mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya tahun anggaran 2020 akhirnya terwujud. Pada Jumat (15/5) lalu, KONI Yogya akhirnya mendapatkan dana hibah dari Pemkot Yogya dengan dicairkannya dana tahap pertama sebesar Rp 1,6 miliar.

Dengan sudah dicairkannya dana hibah tahap pertama, Ketua Umum KONI Yogya, Aji Karnanto mengatakan bahwa pihaknya siap menggelar rapat untuk membahas alokasi dana tersebut. “Sudah dicairkan Jumat kemarin. Kami akan membahas peruntukkannya dalam rapat pimpinan besok,” katanya saat dihubungi di Yogya, Minggu (17/5).

Lebih lanjut, Aji menyebutkan, pembahasan alokasi dana yang menjadi prioritas akan didahulukan. “Kami akan bahas alokasi dana yang mendesak dulu sebelum Lebaran. Seperti misalnya kesekretariatan, itu kan mendesak. Sedangkan yang lain mungkin alokasinya setelah Lebaran,” ujarnya.

Aji menambahkan bahwa pihaknya menyambut gembira dengan pencairan dana hibah tahap pertama dari Pemkot Yogya itu. “Tentunya senang ya, cukup lega akhirnya dana KONI Yogya cair. Kan memang sudah ditunggu lama kemarin. Nantinya kami juga segera menjalankan program sesuai dengan kebutuhan dana yang tersedia ini,“ imbuhnya.

Pada tahun anggaran 2020 ini, KONI Yogya memang awalnya mengajukan proposal dana hibah mencapai Rp 7 miliar. Namun karena adanya pandemi covid-19 atau virus corona, KONI Yogya melakukan penyesuaian dan mengajukan proposal dana Rp 3,5 miliar. Pada tahap pertama, dana hibah untuk KONI Yogya cair sebesar Rp 1,6 miliar.

Salah satu agenda KONI Yogya yang tengah dirancang saat ini yakni Rapat Anggota Tahunan (RAT). Pelaksanaan RAT KONI Yogya terdapat perbedaan dibanding tahun-tahun sebelumnya karena memang tengah dalam kondisi pandemi. Untuk pertemuan fisik memang dikurangi tetapi dalam RAT KONI Yogya tetap dilakukan penyampaian laporan pertanggungjawaban program tahun 2019 dan pemaparan rencana program tahun 2020 ini maupun tahun 2021 mendatang.

“Teman-teman pengurus kan sudah menyusun program untuk tahun ini. Itu juga sudah kami koordinasikan agar disesuaikan dengan kondisi saat ini, termasuk dengan adanya pandemi ini. Harapannya ya dengan dana cair ini, program-programnya bisa terealisasi sesegera mungkin,” beber Aji. (Oro)

Read previous post:
Pabik Mebel Kobong, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

SAYEGAN (MERAPI)- Api melalap sebuah pabrik furniture yang berada di Dusun Banyuurip, Desa Margoagung, Kecamatan Seyegan, Sleman, Sabtu (16/5) pukul

Close