Pabik Mebel Kobong, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

SAYEGAN (MERAPI)- Api melalap sebuah pabrik furniture yang berada di Dusun Banyuurip, Desa Margoagung, Kecamatan Seyegan, Sleman, Sabtu (16/5) pukul 22.00 WIB. Diduga api berasal dari mesin oven kayu yang tak ditunggui. Tak ada korban jiwa dalma kejadian ini.
Akibat kejadian tersebut pemilik mebel Dewi Murihana mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. Kasus kebakaran tersebut kini masih dalam penanganan Polsek Seyegan.
Menurut keterangan, jelang tengah malam, warga melapor kejadian itu.
Petugas Polsek Seyegan yang mendapat laporan itu, dengan dipimpin Kapolsek Seyegan AKP Samidi langsung mendatangi lokasi kejadian. Menunggu petugas damkar datang, petugas dibantu warga lantas melakukan pemadaman api.

“Begitu mendapat laporan, kita langsung berkoordinasi dengan pemadam kebakaran dan menuju ke lokasi kejadian,” ujar AKP Samidi, Minggu (17/5).
Api baru berhasil dipadamkan setelah empat mobil damkar dari Kabupaten Sleman diterjukan ke lokasi kejadian. Dikatakan AKP Samidi, dari hasil penyelidikan awal, kebakaran dipicu oleh mesin oven kayu yang masih menyala dan takl ditunggui.
Awalnya, kejadian itu diketahui langsung oleh pemilik mebel yang kemudian minta tolong ke warga sekitar. Warga yang mengetahuinya langsung berusaha memadamkan api dengan perlengkapan seadanya.

“Menurut keterangan korban, bahwa kebakaran tersebut bermula saat dirinya melakukan open kayu, kemudian apinya menjalar dan membakar kayu di sekelilingnya,” ucap AKP Samidi.
Berdasarkan keterangan korban, oven kayu tersebut selalu hidup 24 jam dan merupakan open tungku kayu. Di mana open tungku kayu tersebut, apinya rawan menjalar ke kayu lainnya bilamana tidak ada yang menunggu. (Shn)

Read previous post:
TUNGGU KEPASTIAN JADWAL PEPARNAS – NPC DIY Berharap Bantuan Kemenpora

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Program bantuan Kemenpora bagi para atlet daerah yang terdampak covid-19 atau virus corona ternyata belum menyasar

Close