TUNGGU KEPASTIAN JADWAL PEPARNAS – NPC DIY Berharap Bantuan Kemenpora

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Program bantuan Kemenpora bagi para atlet daerah yang terdampak covid-19 atau virus corona ternyata belum menyasar semua golongan. Seperti yang dialami pengurus National Paralympic Committee (NPC) DIY yang juga membutuhkan bantuan tersebut meski tidak menerima surat langsung pendataan klub dari Kemenpora maupun KONI DIY.

Menurut Ketua Umum NPC DIY, Hariyanto, surat dari Kemenpora terkait pemberian bantuan bagi atlet melalui klub di daerah tak sampai ke pihaknya. Namun adanya surat tersebut telah diketahui oleh dirinya melalui organisasi lain.

“Kalau adanya program bantuan dari Kemenpora kami tahu ada surat itu. Namun surat itu tidak masuk ke organisasi kami. Kami hanya mengetahui surat yang ditujukan untuk KONI,” terangnya di Yogya, Minggu (17/5).

Meski tak menerima surat tersebut, Hariyanto menilai jika pihaknya sebenarnya juga membutuhkan bantuan seperti yang dialami oleh organisasi lain. Ketika melakukan konfirmasi ke NPC pusat, ia menyebutkan bahwa NPC pusat memang telah berkoordinasi dengan Kemenpora dan bantuan tersebut juga berhak untuk diberikan kepada NPC di daerah.

Dilanjutkan Hariyanto, pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan atlet yang berada di bawah organisasinya untuk selanjutnya diajukan ke Kemenpora. “Dari KONI DIY kan yang diminta data klub, kami coba mengajukan proposal dengan nama NPC DIY. Kami belum tahu apakah nantinya bisa diakomodir atau tidak,” lanjutnya.

Terkait bantuan yang akan diberikan Kemenpora seperti peralatan penanggulangan covid-19, Hariyanto mengaku jika hal itu akan sangat membantu bagi para atlet dalam berlatih secara mandiri. “Hand sanitizer, masker, suplemen maupun sabun cuci tangan, itu juga diperlukan bagi atlet untuk mencegah tertular covid-19. Ini jelas akan sangat membantu,” akunya.

Sementara itu, disinggung mengenai jadwal Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) yang turut ditunda pada 2021 seperti halnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON), Hariyanto hingga kini belum mendapatkan kepastian tanggal atau waktu pelaksanaan.

“Kami sebenarnya berharap ada kepastian tanggal, seperti halnya PON, sudah ditetapkan tanggalnya. Nah, untuk Peparnas ini kan belum ada kepastian tanggal. Padahal itu penting bagi kami dalam menyusun program latihan maupun anggaran yang akan diajukan untuk tahun depan,” tuturnya. (Oro)

Read previous post:
Usaha Pijahkan Gurami Mati Suri

ROHANI selain memiliki usaha jualan kantong plastik juga usaha memijahkan atau mengawinkan gurami. Hanya sejak sekitar dua tahun lalu, usaha

Close