GERAKAN PEDULI SESAMA TERDAMPAK COVID-19- Peradi Yogya Salurkan Donasi ke Pantai Asuhan

Pengurus Peradi Yogyakarta saat menyalurkan bantuan sembako ke Panti Asuhan Nurul Haq Banguntapan Bantul. (MERAPI-ISTIMEWA)
Pengurus Peradi Yogyakarta saat menyalurkan bantuan sembako ke Panti Asuhan Nurul Haq Banguntapan Bantul. (MERAPI-ISTIMEWA)

BANGUNTAPAN (MERAPI) – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Yogyakarta melakukan bakti sosial penyaluran donasi di Panti Asuhan Nurul Haq Banguntapan Bantul, Sabtu (16/5). Selain itu Peradi Yogya juga menyalurkan sembako untuk warga miskin. Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian para advokat kepada para penghuni panti dan orang yang membutuhkan.

Divisi Pengabdian Masyarakat Peradi Kota Yogyakarta, Hanif Kurniawan SH mengatakan, selain menyalurkan donasi ke panti asuhan juga memberikan sembako kepada warga pinggir Kali Code Terbang Yogyakarta. Selain itu juga disalurkan sembako ke abang becak yang sering menginap di emperan masjid Jenderal Sudirman Yogyakarta serta pekerja pengangkut sampah Pengok Yogyakarta.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Peradi Kota Yogyakarta saat bulan Ramadan. Namun dikarenakan tahun ini terjadi wabah Covid-19 maka penyaluran donasi kami perluas,” ujar Hanif Kurniawan SH kepada wartawan usai aksi.

Dengan diperluasnya jangkauan pembagian donasi tersebut akan meringankan beban masyarakat terutama kalangan masyarakat miskin akibat pandemi Covid-19. Diharapkan kegiatan tersebut dapat terus dilakukan dan mampu menjangkau lebih luas lagi.

Sementara Ketua DPC Peradi Kota Yogyakarta, M Irsyad Thamrin SH MH mengapresiasi kepedulian para anggota Peradi Kota Yogyakarta dengan melakukan kegiatan sosial. Bantuan donasi yang disalurkan tersebut berasal dari kepedulian para anggota. Selain menyalurkan sembako, Peradi Kota Yogyakarta juga membagikan masker sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Untuk itu kami berterima kasih atas kepedulian teman-teman semua. Kami juga berharap bantuan dari Peradi Kota Yogyakarta dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” tegas Irsyad.  (C-5)

 

Read previous post:
MCCC PDM Sleman Bagikan 3000 Paket Sembako untuk Guru dan Karyawan Amal Usaha Muhammadiyah

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - Kegiatan “ Ketahanan Pangan Muhhamdiyah 2020, Milad 106 Aisyiyah, Program Peduli Guru dan Karyawan Pegawai Amal

Close