Sritex Grup Bantu 100 Ribu Masker

Sritex Grup bantu 100 ribu masker ke Pemkab Sukoharjo. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Sritex Grup bantu 100 ribu masker ke Pemkab Sukoharjo. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO (MERAPI) – Sebanyak 100 ribu masker diberikan Sritex Grup kepada Pemkab Sukoharjo sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Masker akan didistribusikan melalui kecamatan dan selanjutnya dibagikan gratis ke masyarakat. Diharapkan setelah menerima masyarakat wajib memakainya saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penularan mengingat kasus positif virus corona di Sukoharjo masih tinggi.

Direktur Umum PT Rayon Utama Makmur (PT RUM) Sritex Grup, Mochamad Rachmat, Jumat (15/5) mengatakan, Sritex Grup ikut peduli terhadap situasi pandemi virus corona yang sedang terjadi sekarang. Bentuk kepedulian tersebut salah satunya diwujudkan dalam bentuk memberikan bantuan berupa 100 ribu masker kepada Pemkab Sukoharjo.

Bantuan diserahkan langsung Sritex Grup kepada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan dihadiri sejumlah pejabat terkait lain. Kegiatan digelar di lobi ruang kerja bupati, Jumat (15/5).

“Sritex Grup ikut peduli dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan memberikan bantuan sebanyak 100 ribu masker pada Pemkab Sukoharjo,” ujarnya.

Kepedulian terhadap upaya pencegahan penyebaran virus corona juga sudah dilakukan Sritex Grup dengan membagikan masker gratis disejumlah tempat. Selain itu turut dibagikan pula paket sembako kepada mereka yang membutuhkan terdampak penyebaran virus corona.

Di lingkungan Sritex sendiri, upaya pencegahan juga dilakukan dengan penyediakan tempat-tempat cuci tangan dengan sabun serta kebijakan mengenakan masker bagi karyawan.

Bentuk kepedulian tidak kalah penting dilakukan Sritex Grup dengan tetap mempekerjakan semua karyawan. Artinya tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) atau dirumahkan. Para karyawan tetap bekerja seperti biasa ditengah pandemi virus corona seperti sekarang.

Status kerja diharapkan membuat karyawan tetap bisa tenang ditengah pandemi virus corona. Seban kondisi yang terjadi sekarang memberikan dampak besar disemua bidang.

“Bantuan masker gratis juga diberikan Sritex Grup ke daerah lain. Sebab lokasi perusahaan dibawah Sritex Grup ada di sejumlah daerah,” lanjutnya.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, Pemkab Sukoharjo menerima bantuan sebanyak 100 ribu masker dari Sritex Grup. Bantuan selanjutnya akan didistribusikan ke kecamatan dan dibagikan gratis ke masyarakat.

“Bantuan masker dari Sritex Grup sangat membantu dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Bupati meminta distribusi masker bisa berjalan cepat dan diterima masyarakat. Selanjutnya masyarakat setelah menerima masker wajib memakai saat beraktivitas diluar. Hal itu penting sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Masyarakat kami minta agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun dan lainnya,” lanjutnya. (Mam)

Read previous post:
Ribuan Bangkai Ayam Dibuang di Sungai Wegil

PATI ( MERAPI ) - Bupati Pati, H Haryanto SH memerintahkan camat Sukolilo agar segera melakukan pembersihan di sungai Wegil.

Close