Dibacok Pria Misterius, Ibu Koma Anak Tewas

TEMANGGUNG (MERAPI) – Pembunuhan sadis terjadi di Temanggung. Pelaku membacok seorang ibu muda, Ernawati (28) dan anaknya Avi (6) warga Desa Tleter Kabupaten Temanggung, Rabu (13/5) subuh. Akibatnya, Ernawani mengalami luka serius sedangkan anaknya tewas.
Hingga Kamis (14/5), polisi masih memburu pelaku yang diduga selingkuhan korban Ernawati. Kedua korban luka serius pada bagian kepala, akibat serangan senjata tajam. Avi meninggal beberapa jam setelah kejadian dalam perawatan medis di rumah sakit, sedangkan Erna masih dalam kondisi koma.
Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Muhammad Alfan, Kamis (14/5) mengatakan polisi berhasil melacak terduga pelaku beberapa waktu setelah kejadian. Dugaan kuat penganiayaan terjadi bermotif asmara, yakni hubungan terlarang korban dengan pria lain.

“Dua korban terkena bacokan pada bagian kepala dan mengakibatkan Avi meninggal dunia,” kata Muhammad Alfan.
Dia menyampaikan, tim Inavis Polres Temanggung langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari jejak pelaku, serta mencari informasi pada warga yang mengetahui kejadian tersebut. “Petugas telah menemukan jejak dari olah TKP tersebut,” kata dia.
Keterangan yang dihimpun dari tempat kejadian menyebutkan, pembacokan terjadi pada Rabu (13/5) subuh sekitar pukul 05.00 WIB. Awalnya, Suyami ibu korban Ernawati, pulang salat subuh dari masjid setempat.
Sesampai di rumah ia menemukan anak dan cucunya berlumuran darah tidak sadarkan diri, dengan luka pada bagian kepala.

Melihat kejadian itu, ia berteriak meminta bantuan warga setempat. Warga yang datang kemudian menolong dengan membawa korban ke RSUD Temanggung dan melaporkan pada Polsek Kaloran serta Koramil Kaloran.
Seorang saksi Yanto mengatakan, dia mendengar teriakan dan tangisan Suyami lalu warga berdatangan ke rumahnya. “Mbak Erna sudah tidak sadarkan diri demikian juga Avi. Kami lalu membawa ke RSUD Temanggung,” kata dia.
Dia mengatakan selama ini suami korban bekerja di Kalimantan sehingga saat kejadian tidak ada di rumahnya. Mereka hanya tinggal bertiga. “Kami berharap pelaku segera ditemukan,” kata dia.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti menambahkan, korban Avi meninggal pada Rabu sore sekitar pukul 17.30 WIB. Ia kemudian dikubur di pemakaman setempat oleh warga Rabu malam. “Korban Avi luka sobek sekitar 5 cm pada kepala atas bagian samping kanan dan kepala belakang samping kiri,” kata dia.(Osy)

Read previous post:
DIKUCURKAN PEMDA DIY MULAI HARI INI-Penyaluran Bansos Dikawal Satpol PP

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Pemerintah Daerah DIY mengalokasikan dana bantuan sosial (bansos) sebesar Rp 203.619.600.000 untuk warga terdampak Covid-19 yang

Close