Bawa Anak, Curi Barang Jemaah Masjid

ilustrasi
ilustrasi

BANTUL (MERAPI) – Seorang pencuri, JPS mulai diajukan dalam sidang teleconference yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Kamis (14/5). Terdakwa yang mencuri tas jemaah masjid dijerat dengan pasal 362 KUHP.

Dalam dakwaan jaksa Andri Dewi Astuti SH diketahui, awalnya pada Kamis 13 Februari 2020 pukul 18.00 terdakwa berboncengan dengan anak lelakinya menggunakan sepeda motor Honda Vario melintas di depan Masjid Al Falaq di Jalan Parangtritis Patalan Jetis Bantul. Saat itu terdakwa melihat di Masjid Al Falaq sedang berlangsung salat Magrib berjamaah.
Seketika itu timbul niat terdakwa untuk mengambil barang milik orang lain yang sedang melakukan salat di masjid. Lalu terdakwa menghentikan motor mengatakan kepada anaknya kalau akan numpang ke toilet.

Selanjutnya terdakwa menyuruh anaknya yang masih kecil untuk menunggu terdakwa di atas motor tanpa mengatakan niatnya untuk mengambil barang milik orang lain yang berada di masjid. Setelah itu terdakwa masuk ke dalam masjid lalu melihat 1 buah tas rangsel warna krem beserta isinya yang diletakkan di lantai sebelah belakang jamaah putri.

Tanpa basa-basi terdakwa langsung mengambil 1 buah tas ransel warna krem yang berisi 1 buah kemeja lengan panjang warna hitam, 1 buah kaos lengan pendek warna hitam, 1 buah HP merek Samsung warna gold, 1 buah power bank warna silver, 1 buah rol kabel warna putih, 1 buah charger HP dan beberapa barang lain milik saksi korban Raj Denaya dan Panji.

Setelah berhasil mengambil tas, terdakawa menuju ke parkiran dan mengajak anaknya untuk pergi. Terdakwa bersama anaknya melanjutkan perjalanan ke arah selatan. Tetapi saksi korban Panji mengetahui dan mengikuti dari belakang.

Saat sampai di daerah Kretek terdakwa melihat masjid dan saat itu sedang berlangsung salat Isa. Selanjutnya terdakwa menghentikan sepeda motornya lalu masuk ke dalam masjid bermaksud untuk mengambil barang milik orang lain.

Tetapi saat berada di dalam masjid tersebut terdakwa langsung ditangkap saksi korban Panji selanjutnya diserahkan ke Polsek Jetis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatan terdakwa kedua saksi korban mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta.  (C-5)

Read previous post:
ilustrasi
Diduga Kesetrum, Tewas Menggenggam Kawat Besi

BANTUL (MERAPI)- Warga Dusun Karanggayam, Gedangan, Panjangrejo, Pundong, Bantul, Selasa (12/5) malam gempar. Pasalnya, salah satu warga, Maryono (47) asal

Close