Enam Pasien Sembuh, Pati Zero Kasus Covid-19

Bupati H Haryanto saat menjelaskan perkembangan Covid19 di Pati. (Foto: Alwi Alaydrus).
Bupati H Haryanto saat menjelaskan perkembangan Covid19 di Pati. (Foto: Alwi Alaydrus).

PATI ( MERAPI ) – Bupati Pati, H Haryanto SH MM MSi mengungkapkan tren penularan virus corona di wilayah Pati, setiap harinya berangsur menurun. “Mulai saat ini Pati Zero Covid19” tegasnya, Rabu (13/5).

“Sudah tidak ada PDP. Kemarin, 6 orang pasien, sudah diijinkan pulang dari perawatan di RS Mitra Bangsa dan RSUD Ketileng” kata bupati Haryanto.

Ditambahkan, masih 6 pasien lagi. Mereka dirawat PDP di RSUP Dr Kariadi ada 2 orang, di RSUD Soetrasno Rembang 1, RSUD Loekmono Hadi Kudus 1,dan di RSUD Soewondo Pati 2 orang. Dan untuk OTG masih 3 orang. Namun hasilnya masih diragukan sehingga dilakukan tes swab ulang.

Sedang 9 orang yang sebelumnya meninggal dunia, tidak semuanya terindikasi positif. “Yang positif hanya 1 orang saja,” imbuhnya.

Menjawab pertanyaan wartawan, bupati Haryanto menyatakan, pihaknya mendatangkan 3.000 rapid test, yang kemudian dibagikan ke puskesmas dan Rumahsakit. Sehingga, kalau ada info keluarga terpapar bisa langsung di-tracking dan tracing.

Sementara itu, Gugus Tugas Penanganan Covid19 Pati menerima 150 paket sembako dari BRI Insurance.

Bantuan sembako yang diterima wakil bupati Saiful Arifin, berisi beras, minyak goreng, kopi, gula, tepung dan mie instan.

Untuk meringankan beban warga dalam menghadapi wabah virus corona, maka Pemkab Pati menggratiskan beaya langganan bagi pelanggan PDAM Kelas 1A.

Pemkab Pati memerintahkan pengelola PDAM Tirta Bening, supaya menggratiskan tagihan bulan Mei dan Juni bagi ribuan pelanggan kelas 1A. Yaitu pelanggan yang penggunaan airnya sekitar 10 hingga 15 meter kubik per bulannya. (Cuk)

 

Read previous post:
Sleman Berikan Bantuan Pangan untuk Warga yang Isolasi Mandiri

SLEMAN (MERAPI) - Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan bantuan bahan pangan bagi warga 11 desa terdampak Covid-19, yang menjalani isolasi mandiri

Close