Masuki Masa Reses, Anggota DPRD DIY Siap Bagikan 33 Ribu Paket Sembako

MERAPI - WULAN YANUARWATI Ketua DPRD DIY, Nuryadi.
MERAPI – WULAN YANUARWATI
Ketua DPRD DIY, Nuryadi.

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Anggota DPRD DIY akan memasuki masa reses pada Senin (18/5) hingga Rabu (20/5). Anggaran untuk reses dialihkan untuk pembelian 33 ribu paket sembako. Setiap anggota akan mendapatkan 600 paket sembako yang siap dibagikan.

“Ini bentuk tanggungjawab moral kepada masyarakat, sehingga kita akan kembali ke wilayah masing-masing. Semua anggota kita bekali dengan paket sembako yang setidaknya cukup untuk menyambung hidup selama 3-5 hari,” tandas Ketua DPRD DIY, Nuryadi, Rabu (13/5) di Gedung DPRD DIY.

Menurutnya, dana reses yang diwujudkan dalam bentuk sembako sebagai bentuk tanggungjawab moral anggota DPRD DIY kepada masyarakat. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Nuryadi menyadari jumlah tersebut memang tidak sebanding dengan jumlah warga terdampak Covid-19, namun setidaknya hal ini sebagai bentuk kepedulian DPRD DIY.

“Kita kembali ke masyarakat dengan reses. Harapannya bisa memberikan sesuatu kepada masyarakat. Semua anggota dewan seluruhnya kita terjunkan ke masyarakat,” imbuhnya.

Adapun pembagian sembako, tetap akan memperhatikan ketentuan protokol dari pemerintah pusat yakni tetap menjaga jarak dan penggunaan masker. Penyerahan dilakukan simbolis kepada perwakilan warga yang kemudian akan dibagikan oleh masyarakat sekitar. Ia juga mengatakan tidak ada kriteria tertentu untuk mendapatkan paket sembako tersebut.

“Jadi protokol kesehatan tetap kita perhatikan. Ini juga untuk menegaskan bukannya kita tidak mau bertemu pendukung kami. Namun pertimbangan kesehatan tetap harus diperhatikan. Masyarakat tetap bisa memberikan aspirasi kepada kami, meski tanpa tatap muka langsung,” ungkapnya.

Ia berharap setidaknya hal tersebut bisa memberikan sedikit angin segar bagi masyarakat. (C-4).

 

Read previous post:
KANTOR POS BANTUL: Penyaluran BST Selesai Tiga Hari

BANTUL (MERAPI) - Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial bagi sebanyak 15.857 kepala keluarga terdampak wabah virus corona

Close