6 Karyawan Indogrosir Positif Corona Tanpa Gejala

YOGYA (MERAPI)-Pasien positif Covid-19 atau corona di DIY dilaporkan bertambah 6 orang, Rabu (11/5). Semua pasien baru itu berasal dari klaster Indogrosir, dan berstatus karyawan supermarket tersebut. Sehingga akumulasi total kasus positif hingga saat ini sebanyak 159 kasus, 61 orang di antaranya sembuh dan 7 orang meninggal.
“Riwayat dari keenam kasus baru berhubungan dengan klaster Indogrosir,” ujar Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih kepada wartawan kemarin.
Dia mengatakan, keenam pasien itu terdiri dari tiga orang laki-laki warga Bantul berusia 25, 32, 25 tahun, seorang perempuan warga Bantul berusia 20 tahun, seorang perempuan berusia 33 tahun warga Kulonprogo, dan seorang laki-laki berusia 33 tahun warga Kota Yogyakarta.
“Ya, karyawan (keenam kasus positif). Semuanya Orang Tanpa Gejala (OTG),” imbuhnya.

Sementara itu untuk mengantisipasi penambahan kasus positif Covid-19 mengingat akan diadakan rapid test di Kabupaten Sleman untuk 1.500 orang dan Kota Yogyakarta sebanyak 700 orang pada Selasa (12/5-hari ini), pihaknya telah mempersiapkan tempat karantina. Rapid test digelar untuk pengunjung swalayan Indogrosir.
“Hal tersebut sudah disiapkan oleh masing-masing pemerintah kabupaten dan kota. Tempat karantina bagi rapid reaktif dan Rumah Sakit untuk isolasi setelah diperoleh hasil PCR positif. Hal tersebut sudah dibahas pada rapat dengan bapak Gubernur tadi siang,” jelas Berty.
Selain itu, dilaporkan seorang laki-laki berusia 67 tahun warga Sleman dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah dilakukan tes laboratorium sebanyak dua kali dengan hasil negatif.

Hingga saat ini total PDP sebanyak 1.114 orang, 190 orang di antaranya masih dalam perawatan. Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 5.547 orang. Hasil laboratorium negatif sebanyak 807 orang, masih dalam proses sebanyak 148 orang, 11 orang di antaranya meninggal. (C-4).

Read previous post:
Tidak Beruntung Dengan Pesugihan Ula Buntung

  UNTUK yang ketigakalinya Daljo dirundung duka. Agaknya nasib sial belum sudi beranjak dari dirinya. Usaha jual beli sapi dan

Close