PORDA DIY DIUNDUR 2022 – KONI Bantul Siapkan Atlet Bayangan

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI-2021 DIY menjadi tahun 2022 mulai disikapi oleh KONI Kabupaten Bantul. Meski kini saat ini masih dalam kondisi darurat karena pandemi covid-19 atau virus corona, KONI Bantul telah menyiapkan daftar atlet bayangan sebagai persiapan jangka panjang menghadapi Porda DIY dua tahun ke depan.

Menurut Wakil Ketua II KONI Bantul, Danarstuti Utami, dengan penundaan Porda DIY 2021 menjadi tahun 2022, pihaknya perlu melakukan penyusunan ulang program. “Sebenarnya penyesuaian saja kan Pordanya ditunda, sehingga kami perlu menyusun ulang program untuk persiapan,” terangnya saat dihubungi di Bantul, kemarin.

Disebutkan Utami, saat ini KONI Bantul memang tidak menggelar program persiapan Porda DIY secara spesifik karena memang alokasi anggaran digunakan untuk penanganan covid-19. Meski demikian, KONI Bantul telah menginventarisir para atlet bayangan yang dipersiapkan menghadapi Porda DIY tahun 2022 mendatang.

“Kalau melihat kondisinya memang tidak memungkinkan melakukan persiapan di tahun ini. Kalau Pordanya tahun 2022, idealnya tahun 2021 sudah dimulai persiapan. Gambaran atletnya sudah ada di masing-masing cabor (cabang olahraga). Tahun ini memang latihan mandiri tapi tahun 2021 kami siap melakukan ujicoba, baik di dalam maupun ke luar daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Utami menyampaikan bahwa pihaknya memang telah menyusun program persiapan menghadapi Porda DIY. Namun ia masih menunggu perkembangan terkait pandemi covid-19 kapan akan berakhir.

“Kalau program memang sudah kami siapkan. Tinggal menunggu perkembangan saja. Jika kondisinya sudah membaik, tahun 2021 mungkin sudah bisa dijalankan. Namun saat ini kami masih melihat keselamatan dan kesehatan semua pihak. Para atlet diminta berlatih mandiri di rumah dan senantiasa menjaga kesehatan dan meminimalisir pertemuan dengan banyak orang,” bebernya. (Oro)

 

Read previous post:
Bantu Kebutuhan Warga, Kodim 0706 Temanggung Dirikan Dapur Umum

TEMANGGUNG (MERAPI) - Bantu kebutuhan warga yang tengah mengadapi Pandemi Covid-19, Kodim 0706 Temanggung dirikan dapur umum. Tiap hari minimal

Close