PT TWC Bantu Wastatafel untuk Puskesmas di Sleman dan Jateng

MERAPI-HUMAS TWC PT TWC menyerahkan bantuan wastafel portabel untuk puskesmas di Sleman.
MERAPI-HUMAS TWC
PT TWC menyerahkan bantuan wastafel portabel untuk puskesmas di Sleman.

SLEMAN (MERAPI) – PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Rabu (6/5), memberi bantuan berupa tiga unit sarana cuci tangan (wastafel) portabel bagi tiga puskesmas di wilayah Kabupaten Sleman, DIY serta Kabupaten Klaten dan Magelang Jawa Tengah, guna mendukung kegiatan operasional puskesmas dalam menciptakan lingkungan yang bersih sehingga mengurangi risiko terpapar Covid-19.

Direktur Teknik dan Infrastruktur PT TWC Mardijono Nugroho menyerahkan langsung bantuan yang diberikan kepada Puskesmas Prambanan Sleman, Puskesmas Borobudur dan Puskesmas Prambanan Klaten.
“Bantuan tahap ketiga PT TWC ini diharap dapat menekan laju penyebaran Covid-19 baik di wilayah Yogyakarta maupun Jateng,” katanya dikutip Antara.

Menurut dia, sebagai garda depan penelusuran kondisi masyarakat yang diduga kontak langsung dengan orang yang telah terinfeksi, puskesmas perlu menciptakan ruang kerja yang layak sesuai standar protokol kesehatan penanganan Covid-19.
“Sehingga tenaga medis seperti perawat, dokter dan tenaga administrasi dapat memberikan pelayanan yang baik tanpa khawatir terjangkit virus,” katanya.

Mardijono berharap dengan bantuan dari PT TWC ini dapat memberi rasa aman kepada para tenaga medis dan masyarakat yang berkunjung ke puskesmas ini.
“Dalam penanganan Covid-19, PT TWC sebagai Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta bersama 27 BUMN lainnya juga telah melakukan berbagai kegiatan untuk membantu pemerintah daerah di dalam pencegahan penyebaran Covid-19.
“Baik dalam pemberian sembako bagi masyarakat yang terdampak maupun bantuan APD kepada Rumah Sakit Rujukan,” katanya. (*)

 

Read previous post:
Tewas di Rumah Kosong, Teknisi AC Diduga Kesetrum

KARANGANYAR (MERAPI) - Tubuh tak bernyawa seorang teknisi AC, Ngadiyono (45) ditemukan di plafon rumah warga Kayangan Baru Rt 1/Rw

Close