Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo Bagi Sembako pada Difabel

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat membagikan sembako. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat membagikan sembako. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO (MERAPI) – Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo bagikan bantuan sembako dan uang tunai kepada difabel dan buruh korban pemutusan hubungan kerja (PHK) terdampak penyebaran virus corona di 12 kecamatan. Bantuan dikirim langsung ke rumah penerima dan diharapkan dapat meringankan beban mereka.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Selasa (5/5) mengatakan, puluhan paket sembako dan uang tunai dibagikan serentak di 12 kecamatan dengan melibatkan Polsek kepada difabel dan buruh terkena PHK terdampak penyebaran virus corona. Sebelum disalurkan terlebih dahulu petugas melakukan pendataan calon penerima bantuan. Data sangat penting agar paket sembako dan uang tunai yang diberikan bisa tepat sasaran.

Pada penyaluran paket sembako dan uang tunai di wilayah Kecamatan Sukoharjo Kota dipimpin langsung Kapolres dengan mendatangi rumah penerima bantuan. Kapolres menegaskan cara tersebut wajib dan harus dilakukan sebagai bentuk pelayanan pada masyarakat sekaligus menghindari kerumunan massa ditengah pandemi virus corona.

“Polres Sukoharjo masih terus membagikan paket sembako ditengah pandemi virus corona seperti sekarang. Sasaran kali ini difabel dan seperti sebelumnya terhadap buruh terkena PHK,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan bantuan yang diberikan berupa beras dan uang lauk pauk. Bantuan diberikan sebagai bentuk perhatian Polres Sukoharjo kepada masyarakat ditengah pandemi virus corona.

“Pembagian sembako juga dilakukan di 12 Polsek secara serentak dan harus segera diterima warga,” lanjutnya.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengatakan, jajaranya di Kodim 0726 Sukoharjo juga membagikan bantuan sembako dan uang tunai lauk pauk dengan sasaran difabel dan buruh terkena PHK terdampak penyebaran virus corona. Bantuan dibagikan di 12 kecamatan dengan melibatkan Koramil.

“Kodim 0726 Sukoharjo sudah meminta pada anggota dan mencari warga terdampak virus corona seperti difabel dan buruh terkena PHK. Bantuan sudah kami salurkan ke masing masing penerima dengan mendatangi rumah,” ujarnya.

Dandim mengatakan, ikut turun langsung memimpin anggota membagikan bantuan paket sembako kepada difabel. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan pada masyarakat sekaligus mengetahui langsung kondisi di lapangan ditengah pandemi virus corona.

Danramil Kartasura Kapten Inf Mardiyanto mengatakan, Koramil Kartasura membagikan puluhan paket sembako kepada difabel. Bantuan diwujudkan dalam bentuk beras dan sudah diterima oleh difabel.

“Sembako kami bagikan kepada difabel sebagai perhatian Koramil Kartasura terhadap masyarakat Kartasura ditengah pandemi virus corona seperti sekarang,” ujarnya.

Koramil Kartasura membagikan bantuan paket sembako juga melibatkan instansi terkait dan donatur. Hal ini penting mengingat kebutuhan bagi difabel sangat banyak. Tidak hanya beras namun juga lainnya seperti peralatan kesehata, obat dsn vitamin termasuk pendampingan dari petugas terkait selama perawatan di rumah.

“Kondisi difabel ditengah pandemi virus corona seperti sekarang memang sangat membutuhkan bantuan,” lanjutnya. (Mam)

Read previous post:
Gunungkidul Optimalkan Karantina Berbasis Kearifan Masyarakat

WONOSARI (MERAPI) - Rencana penggunaan Gedung PDHI untuk lokasi isolasi bagi penderita gejala Covid-19 hasil repid tes reaktif belum mendapat

Close