Senpi Misterius Meletus, 2 Warga Sleman Alami Luka Tembak

NGAGLIK (MERAPI)- Suara letusan tembakan terdengar di Dusun Butri, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Minggu (3/5) sekitar pukul 01.30 WIB. Akibatnya, dua warga mengalami luka tembak. Hingga Senin (4/5), polisi masih menyelidiki sumber tembakan itu. Pelaku tak terlihat lantaran situasi malam yang gelap.

“Belum bisa kita simpulkan apakah itu teror penembakan atau bukan, karena tidak ada saksi yang melihat langsung siapa yang menembak. Saat kejadian, kondisi di TKP sangat gelap,” beber Kapolsek Ngaglik Kompol Tri Adi Hari Sulistia SH saat dikonfirmasi wartawan kemarin. Dari lokasi kejadian, petugas mengamankan barang bukti proyektil yang diduga digunakan untuk menembak. “Di TKP kita temukan proyektil, tapi untuk mengetahui jenisnya kita akan kirim ke labolaturiun forensik,” jelas Kompol Tri Adi.
Dari informasi dihimpun, peristiwa itu bermula saat warga Dusun Ngelo, Sukoharjo, Ngaglik mendapat informasi ada pencuri sedang dikejar. Warga lantas mengejar orang tersebut hingga sampai Dusun Butri, Sukoharjo, Ngaglik.

Orang yang dikejar itu diketahui bernama Bimo Kurniawan (25) warga Babadan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Saat dikejar warga, dia justru tidak mau berhenti. Ia melarikan diri sambil menggeber-geberkan motor yang dikendarai.
Warga yang emosi kemudian kembali melakukan pengejaran. Sesampainya di selatan Dusun Ngelo, Bimo terjatuh dari motor. Tak lama berselang, terdengar letusan tembakan. Saat itu diketahui tangan kanannya terkena tembakan. “Saat terjatuh itu, tahu-tahu tangan korban mengalami luka tembak,” ucap Tri Adi.
Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Tidak lama kemudian, terdengar lagi letusan tembakan yang kedua dengan jarak sekitar 50 meter dari lokasi Bimo jatuh. Peluru itu menyambar ibu jari seorang warga, Haryadi (39).

“Korban kedua merupakan warga setempat. Kita masih dalami kasus dugaan penembakan ini. Sejumlah saksi sudah kita periksa,” kata Kompol Tri Adi.
Dikatakan, sebelum melintas, diketahui Bimo sebelumnya sedang menenggak minuman keras tidak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian saat melintas di kampung hendak dihentikan warga, dia justru berusaha melarikan diri sehingga warga mengejar.
“Akhirnya dikejarlah orang itu (Bimo), karena saat mau dihentikan warga justru melarikan diri,” jelasnya. (Shn)

Read previous post:
Tersangka pelaku pencurian di Kalipang diamankan petugas. (Foto: Alwi Alaydrus)
Pencuri Besi Kapal di Kalipang Diamankan

REMBANG (MERAPI) - R (19) warga Sedan Rembang dikecrek polisi karena kedapatan mencuri besi silinder kapal di Kalipang kecamatan Sarang.

Close