DI TENGAH PANDEMI COVID-19 – UP45 dan Peradi Wonosari Siap Gelar PKPA Online

Dr Drs Muh Khambali SH MH (Merapi-Istimewa)
Dr Drs Muh Khambali SH MH (Merapi-Istimewa)

 

YOGYA (MERAPI) – Fakultas Hukum Universitas Proklamasi 45 (UP45) Yogyakarta bekerja sama dengan DPN Peradi dan DPC Peradi Wonosari akan menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan ke-3 dengan pola daring (online). Waktu pendidikan PKPA sendiri  direncanakan dilakukan pada 1 Juni sampai 4 Juli 2020.


Ketua Pelaksana PKPA FH UP45 Yogya, Dr Drs Muh Khambali SH MH mengatakan, pelaksanaan PKPA dilakukan sesuai Peraturan Peradi Nomor 1 Tahun 2020 tentang PKPA dengan pola daring (online). Bahkan peraturan tersebut diperkuat dengan terbitnya SE DPN Peradi Nomor 220/DPN/PERADI/ IV/2020.


“Hal itu sebagai langkah Peradi untuk optimalkan pencegahan Covid-19 serta mendukung imbauan pemerintah pusat untuk melakukan pembatasan kegiatan yang berpotensi melibatkan banyak orang,” ujar Dr Drs Muh Khambali SH MH kepada wartawan, Senin (4/5).
Untuk itu pihaknya mengajak para sarjana hukum untuk menjadi advokat di tehgah pandemi Covid-19. Karena keberadaan advokat sangat dibutuhkan untuk ikut menegakkan hukum dan keadilan di Indonesia.


Sebagai tahap awal PKPA panitia telah membuka pendaftaran hingga 30 Mei 2020. Namun waktu pendaftaran akan ditutup jika kuota 100 peserta telah terpenuhi.
Media pembelajaran PKPA online akan menggunakan Zoom Cloud, Google Classroom dan Google Meet. “Dalam PKPA ini kami berikan fasilitas gratis biaya pendaftaran, gratis tryout UPA yang diadakan seminggu sebelum UPA dilaksanakan. Selain itu kami akan berikan subsidi data Internet untuk peserta. Khusus PKPA angkatan ke-3 ini kami akan memberikan materi tambahan berupa Cyber Law serta Hukum Migas dan ESDM. Sehingga nantinya calon advokat pengetahuan hukum yang kompleks sebagai bekal saat menjalankan profesinya,” terang Khambali.  (C-5)

 

Read previous post:
Kartun Opini, Senin (4/5/2020)

Close