TAK MASALAH DIPANGKAS UNTUK COVID-19 – KONI Yogya Menanti Pencairan Dana

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Kepengurusan KONI Kota Yogya di bawah ketua barunya, Aji Karnanto, saat ini menanti pencairan dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya. Hal tersebut menjadi prioritas saat ini karena beberapa program tertunda karena pergantian pengurus.

 

Pencairan dana dari Pemkot Yogya, disebutkan Ketua Umum KONI Yogya, Aji Karnanto, menjadi fokus utama yang akan dilakukan sebelum menjalankan program-program selanjutnya. “Untuk yang pertama kami akan segera mengurus pencairan dana KONI Yogya. Ini sangat penting untuk menjalankan program, terutama kesekretariatan juga,” bebernya.

 

Dari informasi yang diperoleh, Aji mengungkapkan bahwa KONI Yogya sebenarnya akan mendapatkan dana hibah mencapai RP 7 miliar. Namun dana untuk KONI Yogya tersebut tidak sepenuhnya akan diterima dengan nominal yang sama karena terdapat penyesuaian anggaran untuk kebutuhan penanganan wabah covid-19 atau virus corona.

 

“Sebenarnya tidak masalah jika dana memang dipangkas untuk penanganan covid-19. Saya rasa anggaran lain juga mengalami hal serupa, tidak hanya di KONI Yogya. Namun kami tetap segera mengurus pencairan dana agar program juga bisa dijalankan dengan segera,” ungkapnya.

 

Aji berharap agar penyesuaian anggaran yang diberikan untuk KONI Yogya tidak mengalami penurunan terlalu banyak. “Harapannya jangan sampai lebih dari separuh pemangkasan anggarannya. Kami berharap dana tersebut cari untuk operasional kesekretariatan dan bantuan pengurus cabor (cabang olahraga). Karena ini juga penting untuk pembinaan bagi atlet sebagai persiapan jangka panjang menuju Porda,” terangnya. (Oro)

 

 

Read previous post:
Ditodong Clurit, Pemuda Bertato Lari Terbirit-birit

Close