Kakek Terinfeksi Corona Usai Kontak dengan Pasien PDP

YOGYA (MERAPI)- Pemda DIY melaporkan adanya penambahan 1 kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Yogyakarta, Rabu (29/4). Sehingga akumulasi jumlah pasien menjadi 94 kasus positif. Pasien baru itu merupakan seorang laki-laki berusia 73 tahun warga Sleman. Dia tak punya riwayat perjalanan dari zona merah, melainkan hanya kontak dengan Pasien Dalam pengawasan (PDP) corona.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih, Rabu (29/4) mengatakan, hingga kini, total pasien positif Covid-19 di DIY sejumlah 94 orang, 40 orang di antaranya sembuh dan 7 orang lainnya meninggal. Menurut Berty, pasien baru yang terinfeksi corona itu tak ada riwayat bepergian ke wilayah zona merah. Selain itu, tak ada juga kontak dengan pasien positif. Namun dia mengaku baru saja kontak dengan pasien PDP yang belum diketahui apakah positif atau negatif corona.
“Dari laporan rumah sakit, hanya tertulis pasien pernah kontak dengan PDP,” ungkap Berty Murtiningsih.

Selain pasien positif, kata dia, dilaporkan juga ada 1 orang tambahan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dia adalah seorang laki-laki berusia 26 tahun, warga Sleman. “Meski dinyatakan sembuh, yang bersangkutan tetap dipantau,” jelasnya.
Dia menambahkan, saat ini tercatat total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona di DIY sebanyak 822 orang, 127 orang di antaranya masih dalam perawatan. “Total Orang Dalam Pengawasan sebanyak 4.564 orang,” ujarnya.
Sementara itu dari hasil laboratorium yang sudah keluar menunjukkan pasien negatif sebanyak 661 orang dan masih dalam proses laboratorium sejumlah 67 orang, dengan di antaranya meninggal 4.(C-4).

Read previous post:
DOKU Dukung Aplikasi Transportasi Karya Yogya

Close