Gaya Pemuda Sedan “Gugah Sahur”

MERAPI-ISTIMEWA   Para pemuda Dusun Sedan melakukan "gugah sahur" dengan alat musik drum band.
MERAPI-ISTIMEWA
Para pemuda Dusun Sedan melakukan “gugah sahur” dengan alat musik drum band.

NGAGLIK (MERAPI) – Suasana di hari pertama puasa tak seramai pada Ramadan tahun lalu. Dengan diiringi gerimis hujan tidak menyurutkan semangat para pemuda RT 06 Dusun Sedan Sariharjo Ngaglik Sleman membangunkan warga sekitar untuk bangun sahur “gugah sahur” dengan menggunakan alat drum band, Jumat (24/4) dini hari.
“Kegiatan “gugah sahur” di lingkungan RT 06 Dusun Sedan dan sekitarmya rutin dilakukan setiap tahunnya. Meskipun puasa tahun ini sepi karena terjadi pandemi Covid-19 kegiatan ini tetap dilakukan,” Catur Edi Palangka, Ketua pemuda RT 06 Dusun Sedan Sariharjo Ngaglik Sleman usai acara.

Dirinya mengaku suasana puasa tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk itu Catur berharap virus Corona segera berlalu dan suasana kembali seperti semula.
Sementara Ketua RT 06 Dusun Sedan, Suratman menyambut baik kegiatan “gugah sahur” yang dilakukan oleh pemuda RT 06. Ia optimis bangsa Indonesia kuat dalam menghadapi wabah virus corona ini.

Secara terpisah, Dukuh Sedan Miyarno berpesan dengan semangat gotong-royong dan mematuhi anjuran pemerintah. Untuk itu warga Dusun Sedan, khususnya di lingkungan RT 06 tetap kuat dalam menghadapi virus corona di bulan Ramadan ini.
Untuk itu kegiatan tersebut sangat positif dilakukan. Karena selain membantu warga masyarakat untuk bangun melakukan sahur juga dapat ikut menjaga keamanan lingkungan. Secara tidak langsung kegiatan dengan keliling kampung dengan “gugah sahur” dapat meminimalisir pelaku kejahatan. (C-5)

Read previous post:
MERAPI-HUMAS SLEMAN Bupati Sleman Sri Purnomo (kanan) menyerahkan bantuan dari Korpri Sleman berupa APD untuk Tim Medis Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.
Sleman Berusaha Maksimal Cegah Corona

SLEMAN (MERAPI) - Pemerintah Kabupaten Sleman dalam masa pandemi Covid-19 atau virus corona, terus berupaya semaksimal mungkin melakukan tindakan penanganan

Close