KONI DIY Perpanjang Puslatda Mandiri

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Kondisi tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah pusat maupun daerah terkait pandemi covid-19 atau virus corona hingga kini masih belum dicabut. Dengan kondisi tersebut, KONI DIY memutuskan untuk memperpanjang program pemusatan latihan daerah (Puslatda) secara mandiri.

 

Keputusan untuk memperpanjang Puslatda secara mandiri disampaikan Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto melalui surat edaran bernomor 0513/Um/11/2020 yang ditandatangani pada Selasa (21/4). Surat edaran tersebut sekaligus menindaklanjuti program Puslatda secara mandiri yang sebelumnya dilakukan sejak 9 hingga 21 April.

 

Namun dalam surat edaran terbarunya kali ini, KONI DIY tidak menetapkan program Puslatda secara mandiri kapan akan berakhir. Puslatda dilakukan secara mandiri hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

 

“Kita kan belum tahu pandemi covid-19 ini kapan berakhir, jadi kami sampaikan dalam surat edaran tersebut. Kami memang terpaksa meminta para atlet berlatih mandiri karena demi kebaikan bersama. Semoga situasi seperti ini tidak berlangsung lama sehingga para atlet bisa berlatih dalam situasi normal,” ujar Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto di Yogya, kemarin.

 

Lebih lanjut, Djoko Pekik juga berpesan agar para atlet meminimalisir kegiatan yang melibatkan pertemuan dengan orang banyak. Latihan bisa dilakukan di ruangan bersuhu normal (tidak ber-AC) atau disarankan di tempat terbuka yang terkena sinar matahari. Proses latihan meski dilakukan secara mandiri, tetap dalam pemantauan dengan pelatih dan tim.

 

Selain itu, Djoko Pekik juga menambahkan agar atlet juga diminta untuk selalu menjaga kesehatan, pemenuhan gizi dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas. “Untuk memenuhi kebutuhan gizi tersebut, kami juga sudah mulai serahkan bantuan, seperti susu dan vitamin,” imbuhnya. (Oro)

 

Read previous post:
Anggrek Tetap Tebar Pesona, Meski Ada Corona

Close