PULANG DARI JAKARTA TERJANGKIT CORONA-Pasien Sembuh di Yogya Terus Bertambah

YOGYA (MERAPI)-Pasien positif corona yang sembuh di Yogya terus bertambah. Pada Jumat (17/4), dilaporkan ada 3 pasien sembuh dari Covid-19 sehingga total pasien sembuh hingga saat ini sebanyak 25 orang. Meski demikian, terdapat satu pasien positif baru usia pulang dari Jakarta dan satu pasien positif yang meninggal dunia.
Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih kepada wartawan kemarin mengatakan, pasien sembuh terdiri dari seorang laki-laki berusia 56 tahun warga Sleman, seorang laki-laki berusia 37 tahun warga Bantul, dan seorang laki-laki berusia 25 tahun warga Kota Yogyakarta.

Sedangkan pasien positif baru terkonfirmasi merupakan seorang laki-laki berusia 71 tahun warga Sleman. Berdasarkan laporan dari rumah sakit rujukan di DIY, Berty juga menyampaikan satu pasien positif COVID-19 meninggal dunia. Pasien laki-laki berusia 56 tahun itu berasal dari Bantul. Sehingga total pasien positif Covid-19 hingga saat ini sebanyak 64 orang, 7 di antaranya meninggal dunia.
“Penambahan kasus positif merupakan pasien yang datang dari Jakarta. Saat ini masih ditelusuri dalam tracing oleh Pemerintah Kabupaten Sleman,” ujar Berty Murtiningsih.
Dijelaskan, selain itu, terdapat 1 orang laki-laki berusia 66 tahun warga Kulonprogo yang masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan masih proses laboratorium yang dilaporkan meninggal dunia.

Sehingga total PDP saat ini sebanyak 616 orang dan masih dalam perawatan 144 orang. Adapun Orang Dalam Pengawasan (ODP) saat ini sebanyak 3.654 orang.
Sementara, hasil laboratorium pasien positif Covid-19 sebanyak 64 orang, 25 di antaranya sembuh dan 7 meninggal dunia. Hasil laboratorium negatif sejumlah 285 orang, dan masih dalam proses laboratorium sejumlah 267 orang, 13 di antaranya meninggal. (C-4).

Read previous post:
Sumsel Kebut Panen Padi Jelang Ramadhan

Close