4 Pasien Corona di Yogya Sembuh, 4 PDP Meninggal

YOGYA (MERAPI)- Dari hari ke hari, dilaporkan adanya penambahan pasien sembuh Covid-19 di Yogyakarta. Pada Rabu (15/4), sebanyak 4 orang pasien positif sembuh sehingga total pasien sembuh sejumlah 22 orang. Sedangkan laporan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang, 1 di antaranya dikembalikan ke daerah asal di Pemalang sehingga akumulasi kasus positif Covid-19 menjadi 62 orang.
“Kasus nomor 37 atas kebijakan dari PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) dikembalikan ke daerah asal (Pemalang),” ujar Juru bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih kepada wartawan, Rabu (15/4).

Dijelaskan di sisi lain, kematian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dilaporkan ada 4 orang terdiri dari 1 orang laki-laki berusia 74 tahun dan 1 orang perempuan berusia 60 tahun, keduanya warga Gunungkidul, serta 1 orang laki-laki berusia 38 tahun dan 1 orang perempuan berusia 61 tahun, keduanya warga Sleman.
Sehingga sampai saat ini, terdapat 14 kasus meninggal dunia yang masih dalam proses laboratorium dan belum diketahui status positif atau tidaknya.

Menurut Berty, adapun rincian kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh terdiri dari perempuan berusia 70 tahun warga Bantul, 2 Laki-laki berusia 30 tahun dan 45 tahun warga Sleman dan 1 Perempuan berusia 30 tahun warga Sleman.
Hingga kemarin, tercatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.652 orang, dinyatakan negatif sebanyak 244 orang, dan pasien positif meninggal dunia sejumlah 6 orang.(C-4).

Read previous post:
Penyaluran baru Terealisasi 33,70%, Kementan Bantah Ada Kelangkaan Pupuk

Close