PORDA DIY 2021 – PSSI Sleman Kantungi Nama-nama Pemain

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Askab PSSI Sleman telah mengantungi sejumlah nama untuk memperkuat Sleman di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2021 mendatang. Nama-nama ini adalah gabungan dari pesepakbola Sleman di Porda 2019, kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), ditambah para pemain dari Liga Super Askab PSSI Sleman.

 

“Pemain-pemain Sleman di Popda DIY 2020 masuk nominasi, tapi tidak banyak. Paling 25 persen. Terus sejumlah pemain di Porda DIY 2019 juga masih bisa masuk. Terakhir hasil tim telescouting di Liga Super Askab PSSI Sleman,” kata Handoko Sutanto, Wakil Ketua Umum PSSI Sleman, Selasa (14/4).

 

Rencananya PSSI Sleman membentuk tim April ini namun dibatalkan karena pandemi Covid-19. Padahal tim pemandu bakat sudah punya nama-nama yang direkomendasikan untuk masuk skuad Porda. Persiapan lebih awal dari lainnya itu dilakukan PSSI Sleman agar tim lebih siap menghadapi Porda tahun depan. Namun, penyebaran Covid-19 mau tidak mau membuat pembentukan tim tertunda. Handoko menambahkan dalam Porda tahun depan Sleman akan bertindak sebagai tuan rumah. Wajar apabila mereka bersiap dan melakukan upaya lebih keras dari kabupaten lainnya.

 

“Jadi memang harus kerja keras karena besok kan tuan rumah. Kami ingin melakukan persiapan lebih awal agar dapat meraih medali emas. Sepakbola merupakan cabang olahraga (cabor) yang prestisius, jadi kami harus siapkan semuanya dengan baik,” tegas Handoko. (Des)

Read previous post:
Atasi Kecemasan Berlebihan Akibat Corona, Warga Manfaatkaan Layanan Puspaga

Close