PASIEN POSITIF CORONA KEMBALI BERTAMBAH-Belum Ada Penularan Lokal di Yogya


YOGYAKARTA (MERAPI)- Pasien positif Covid-19 atau corona di Yogyakarta kembali bertambah 7 orang pada Senin (13/4). Sehingga total pasien positif menjadi 55 orang. Di sisi lain, 4 pasien dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh berjumlah 17 orang. Meski begitu, dilaporkan belum adanya lokal transmisi atau penularan lokal hingga saat ini.
“Sampai saat ini belum bisa dikatakan lokal transmision, karena kasus positif yang ditemukan masih berhubungan dengan kasus luar daerah,” ujar Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih kepada wartawan kemarin.

Dia menambahkan, adapun laporan kesembuhan kasus positif covid-19 sebanyak 4 kasus yakni 3 orang warga Sleman terdiri dari perempuan berusia 35 tahun, laki-laki berusia 42 tahun dan perempuan 35 tahun serta seorang laki-laki berusia 18 tahun dari Gunungkidul. Sehingga jumlah orang sembuh menjadi 17 orang.
Sementara pasien baru yang positif masing-masing dari Kabupaten Sleman sejumlah 4 orang terdiri dari 2 perempuan berusia 36 dan 41 tahun, 2 laki-laki berusia 57 dan 63 tahun, dari Kabupaten Bantul adalah seorang laki-laki berusia 56 tahun, dan 2 pasien positif dari Kota Yogyakarta yakni seorang laki-laki berusia 56 tahun dan perempuan berusia 45 tahun.

Sehingga sampai kemarin, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3.364 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 527 orang, dan dalam proses laboratorium sebanyak 278 orang, 11 di antaranya meninggal dunia.
Sementara itu, seorang pasien sembuh asal Bantul membuat heboh dunia maya setelah suratnya kepada petugas medis yang merawatnya di RS Panembahan Senopati Bantul beredar. Dalam surat itu, pasien yang berusia 7 tahun tersebut menuliskan ucapan terimakasih dan rasa sayangnya. Beberapa surat berisi tulisan, ‘terimakasih om arifin cleaning terus’, ‘i love you suster dewi’ dan sebagainya.
Surat itu beberapa ditempel di ruangan perawatan serta ada juga yang diserahkan. Kisah pasien yang tertular ayahnya itu viral di media sosial. (C-4)

Read previous post:
MERAPI-HUMAS SLEMAN Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan bantuan sembako dari tiga pilar Sleman bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19.
Sleman Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

SLEMAN (MERAPI) - Pemerintah Kabupaten Sleman bersama dengan Polres Sleman dan Kodim 0732 Sleman, memberikan bantuan 1.387 paket sembako bagi

Close