Positif Corona di Yogya Terus Bertambah

YOGYAKARTA (MERAPI)- Jumlah pasien positif Covid-19 atau corona di Yogyakarta dilaporkan bertambah 7 orang pada Minggu (12/4). Sehingga kini, jumlah pasien positif menjadi 48 orang, 13 di antaranya sembuh dan 6 lainnya meninggal. Seluruh pasien baru memiliki riwayat dari luar kota, yakni Jakarta dan Surabaya.
“Ada riwayat dari Jakarta (6 orang) dan dari Surabaya (1 orang),” ujar Juru bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih kepada wartawan, Minggu (12/4).
Dia mengatakan, meningkatnya hasil laboratorium positif Covid-19 seiring dijalankannya 3 laboratorium di Yogyakarta.

Sebelumnya Pemda DIY menambah dua laboratorium untuk tes swab Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yakni di RSUP dr Sardjito dan RSA UGM dan sudah melakukan uji swab sejak Selasa (7/4). Setiap lab bisa melakukan 100-150 sampel uji swab PDP di DIY per harinya.
Sehingga saat ini ada tiga laboratorium tes swab, termasuk Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP).
Adapun rincian 7 orang pasien positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Sleman sebanyak 4 orang meliputi 3 orang laki-laki berusia 29, 58, 69 tahun dan seorang perempuan berusia 65 tahun.

Pasien positif berasal dari Bantul sebanyak 3 orang meliputi 2 orang laki-laki berusia 22, 53 tahun dan seorang perempuan berusia 50 tahun.
Selain itu, hingga saat ini tercatat jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 3.340 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 4.98 orang.(C-4)

Read previous post:
Nongkrong di Tempat Gelap, Remaja Kesurupan

Close