BERMODALKAN JUARA POPDA – IPSI Bantul Bidik Porda DIY

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Berhasil menjadi juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2020, pengurus kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bantul kini membidik untuk bisa meraih hasil serupa pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2021 mendatang.

 

Menurut Ketua Harian Pengkab IPSI Bantul, Sri Harijanto, apa yang telah diraih kontingen Bantul pada Popda DIY menjadi modal berharga menuju Porda DIY. “Apa yang kami raih pada Popda kemarin jauh melebihi target. Tentu ini hasil yang sangat memuaskan, terutama bisa jadi modal untuk menghadapi Porda tahun depan,” tuturnya di Bantul, Minggu (12/4).

 

Disebutkan Sri Harijanto, dari jumlah medali awal yang ditargetkan pada Popda DIY, kontingen Bantul sebenarnya diharapkan mampu meraih 9 atau 10 medali emas. Namun medali yang diraih Bantul melebihi target, yakni dengan 11 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

 

“Dengan hasil itu tentu membuat kami cukup yakin bisa meraih hasil maksimal pada Porda. Namun tentunya persaingannya lebih ketat karena pada Porda atletnya banyak yang sudah senior,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Sri Harijanto menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan kolaborasi antara para atlet yang tampil pada Popda kemarin, dengan beberapa atlet senior agar mendapatkan hasil maksimal.

 

”Para atlet di Popda tidak bisa kami masukkan di tim Porda karena kan ada yang masih berusia cukup muda. Mungkin untuk yang atlet SMA sudah bisa kami dorong untuk ke level yang lebih tinggi namun untuk yang SMP kan masih terlalu muda. Jadi tidak semua kami ambil untuk Porda,” lanjutnya.

 

Pada Porda DIY 2019, Bantul hanya menempati posisi kedua klasemen akhir dengan 5 medali emas, 8 perak, dan 7 perunggu. Peringkat pertama diraih Sleman dengan 7 emas, 6 perak, 10 perunggu. (Oro)

 

 

 

Read previous post:
Ramadan Ibadah di Rumah, Masjid Tanpa Takjilan

Close