RENCANA PEMANGKASAN ANGGARAN – KONI Yogya Siap Koordinasi

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Rencana pemangkasan anggaran yang dilakukan pemerintah karena adanya wabah covid-19 atau virus corona, juga melanda sektor olahraga. Hal tersebut kini menjadi perhatian KONI Kota Yogya, yang siap melakukan koordinasi jika memang ada pemangkasan anggaran untuk dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya.

 

”Secara pastinya, saya belum tahu kalau untuk anggaran KONI Yogya karena memang belum ada pemberitahuan secara resmi. Namun kalau pemangkasan anggaran di berbagai sektor karena adanya wabah virus corona, saya mengetahuinya,” terang Ketua Umum KONI Yogya, Aji Karnanto, Minggu (12/4) di Yogya.

 

Menanggapi adanya rencana pemangkasan anggaran dari Pemkot Yogya, Aji pun siap melakukan koordinasi dengan pihak terkait. “Mungkin kami segera melakukan koordinasi. Rencananya besok Senin (hari ini,red) akan konsultasi dengan Dispora Yogya. Semoga ada kepastiannya,” katanya.

 

Tak hanya dengan Pemkot Yogya, Aji juga melakukan koordinasi secara internal, yakni dengan melakukan penyesuaian anggaran jika nantinya terjadi pemangkasan anggaran. “Teman-teman di KONI juga saya minta untuk menyesuaikan. Kalau ada pemangkasan anggaran, tentu harus disusun lagi perubahannya,” tuturnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Dispora Pemkot Yogya, Anggoro Sulistyo menyampaikan bahwa pemangkasan anggaran KONI Yogya akan dibahas langsung oleh Plt Kepala Dispora Yogya. “Terkait covid-19, memang ada pemangkasan anggaran, baik APBD maupun dana hibah. Kalau untuk hibah KONI, itu yang menyampaikan Pak Budi Ansori selaku Plt Kepala Dispora,” bebernya. (Oro)

 

 

Read previous post:
Ratusan Tenaga Kerja di Kulonprogo Dirumahkan

Close