Kakak Beradik Jatuh dari Lantai 3


SLEMAN (MERAPI)- Kakak beradik Leonardus Eling Sayekti (34) dan Stepanus Lono Kris Setyawan (39) keduanya warga Sentolo Kulonprogo terjatuh dari lantai tiga sebuah ruko di Dusun Terwilen, Margodadi, Seyegan, Sleman, Jumat (10/4) pukul 14.30. Akibatnya, Leonardus tewas sedangkan Stepanus mengalamai luka. Mereka jatuh saat berusaha mengambil sangkar burung di lantai 3 ruko milik Muhammad Aziz itu.
Kapolsek Seyegan AKP Samidi melalui Kanit Reskrim Ipda Lilik Mulyadi SH kepada wartawan kemarin membenarkan kejadian ini. Dia mengatakan, awalnya kedua korban dan saksi Aziz bertransaksi jual-beli sangkar burung pada Kamis (9/4). Setelah transaksi disepakati, kemudian kedua korban bermaksud mengambil sangkar burung itu pada Jumat kemarin. Mereka tiba di rumah saksi pukul 14.00. Lantas, menuju lantai tiga di mana kandang burung itu berada.

“Karena kandang burung cukup besar, sehingga butuh dua orang untuk mengambilnya,” ujar Lilik. Kemudian, kedua korban mulai naik mengambil kandang burung. Mereka lantas bersandar pada pagar besi untuk menjaga keseimbangan. Tanpa diduga, pagar besi itu ambrol. Kedua korban pun jatuh dari lantai tiga sebelum menghantam kanopi terlebih dulu. Mereka mengalami luka di kepala. Warga segera membantu mengevakuasi kedua korban dan melapor ke polisi. Tak berapa lama, petugas datang kemudian membawa kedua korban ke rumah sakit.

Leonardus kemudian diketahui tewas, sedang kakaknya Stepanus mengalami luka memar. “Korban Leonardus meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit,” jelasnya. Menurut Ipda Lilik, kejadian ini diduga dipicu karena kedua korban kurang hati-hati dan tak menyadari jika pagar besi yang jadi penahan tubuh mereka telah rapuh. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. “Kejadian ini murni kecelakaan dan tak ada unsur kesengajaan,” tandasnya.(Shn)

Read previous post:
Tampak Sehat, Warga Kulonprogo Jebul Positif Corona

Close