SATGAS COVID-19 DIY REVISI DATA-Sembuh dari Corona, Meninggal Akibat Penyakit Penyerta

YOGYA (MERAPI)- Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul melaporkan seorang pasien Covid-19 yang meninggal pada Senin (6/4) lalu, setelah diketahui hasil laboratorium yang diambil sebelum pasien meninggal, rupanya pasien sudah negatif Covid-19.
Sehingga daftar pasien meninggal positif Covid-19 yang semula berjumlah 7 orang, kini berkurang menjadi 6 orang. Adapun daftar pasien sembuh otomatis terevisi menjadi 7 orang.
Hal ini diungkapkan Juru bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, Rabu (8/4). Dia mengatakan pasien meninggal karena komorbid (penyakit penyerta).

“Seorang laki-laki usia 53 tahun asal Bantul (telah meninggal dunia pada 6 April) dinyatakan sembuh dari Covid 19 dan meninggal dunia karena komorbid,” tandasnya.
Dijelaskan, sampel diambil sebelum pasien meninggal, yakni tanggal 2 dan 3 Maret 2020 kemudian dilakukan uji laboratorium. “Diperoleh hasil negatif dua kali,” imbuh Berty.

Sementara, hingga kemarin dilaporkan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) corona di DIY yang semula 2.908 orang bertambah 162 orang, sehingga total menjadi 3.070 orang. Pasien positif masih sama, yakni 38 orang, dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 387 orang, 1 di antaranya meninggal dunia.
“Laporan kematian PDP dalam proses laboratorium adalah seorang laki-laki asal Sleman, berusia 55 tahun,” tutup Berty.(C-4).

Read previous post:
Operasi Keselamatan Candi untuk Sosialisasi Pemakaian Masker

KARANGANYAR (MERAPI)- Jajaran Polres Karanganyar membagikan masker gratis ke pengguna jalan dalam mengawali operasi keselamatan candi 2020. Selain itu, dibagikan

Close