AJI HANYA DIBANTU DUA WAKIL KETUA – KONI Yogya Serahkan Daftar Pengurus Baru

Ketua KONI Yogya, Aji Karnanto (ketiga kiri) menyerahkan draf susunan pengurus baru KONI Yogya yang diterima Ketua KONI DIY, Djoko Pekik Irianto. (HARIAN MERAPI_ISTIMEWA)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Setelah menyelesaikan draf susunan kepengurusan baru, KONI Kota Yogya akhirnya menyerahkan daftar tersebut kepada KONI DIY pada Senin (6/4). Pada kepengurusan di bawah ketua umum Aji Karnanto, hanya terdapat dua wakil ketua, hal itu berbeda dibandingkan dengan kepengurusan sebelumnya.

 

Ketua Umum KONI Yogya, Aji Karnanto mengatakan, terdapat perbedaan susunan kepengurusan setelah dilakukan restrukturisasi yang baru saja dilakukan. “Jika sebelumnya kepengurusan terdapat 3 wakil ketua, kini hanya 2 wakil ketua. Ya sebenarnya ini kami kembalikan pada kepengurusan yang lama,” katanya seusai menyerahkan draf susunan pengurus baru di Kantor KONI DIY, Yogya, kemarin.

 

Dijelaskan Aji, pada kepengurusannya saat ini, dua wakil ketua yakni Wakil Ketua I yang mencakup bidang organisasi dan Wakil Ketua II bidang pembinaan dan prestasi. Adapun Wakil Ketua III dihilangkan dan ketugasan di bidang perencanaan masuk pada Wakil Ketua II.

 

“Untuk urusan sarana dan prasarana nanti masuk ke Sekretaris Umum (Sekum),” jelasnya.

 

Disinggung mengenai nama dua wakil ketua yang bakal membantunya, Aji masih enggan membeberkannya. “Kalau namanya besok saja setelah disahkan oleh KONI DIY. Namun yang jelas satu wakil ketua sudah pernah menjabat sebelumnya, sedangkan satunya memang sudah masuk di kepengurusan meski bukan sebagai wakil ketua. Ya hanya pergeseran saja,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Aji menyampaikan bahwa jumlah personel pada kepengurusannya saat ini, memang terdapat perampingan dibandingkan sebelumnya. “Kalau dilihat mungkin lebih ramping. Kalau tidak salah pengurus sebelumnya ada 34 pesonel, sekarang jadi 31 personel,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto mengungkapkan bahwa pihaknya masih akan menelaah terlebih dahulu pergantian pengurus antarwaktu yang diajukan KONI Yogya sebelum disahkan secara resmi.

 

Menurut Djoko Pekik, pihaknya perlu menelaah apakah pengajuan tersebut telah dilengkapi dengan dokumen pendukung yang sesuai dengan AD/ART atau belum. “Untuk persyaratan pendukung sekilas saya lihat memang sudah cukup. Namun untuk pengurus di masing-masing bidang, itu perlu ditelaah lebih lanjut oleh bidang organisasi KONI DIY, apakah sesuai AD/ART KONI atau belum. Mungkin dalam satu atau dua hari ke depan sudah ada keputusannya,” ungkapnya. (Oro)

Read previous post:
Perkutut Putih Jadi Klangenan Bergengsi

Close