BEBERAPA PROGRAM DITANGGUHKAN – Bantul Tak Paksakan Kegiatan Olahraga

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Semakin meluasnya dampak persebaran covid-19 atau virus corona membuat sejumlah pihak membatasi kegiatan. Hal tersebut juga dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul yang tidak ingin memaksakan program atau kegiatan tetap berjalan di tengah pandemi virus corona.

 

Menurut Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bantul, Joko Surono, beberapa program yang sempat direncanakan oleh pihaknya memang terganggu. Karena saat ini persebaran virus corona kian meluas, pihaknya terpaksa menunda sejumlah program tersebut.

 

“Memang kondisinya saat sedang darurat sehingga kami terpaksa menunda beberapa program yang telah kami siapkan. Meski program ini merupakan pembinaan dan persiapan atlet menghadapi even yang mewakili Bantul tetap tepaksa kami tangguhkan dulu. Ini demi kebaikan semua, kami ingin melindungi atlet-atlet kami,” katanya di Bantul, kemarin.

 

Salah satu even terdekat yang akan dihadapi para atlet Bantul yakni Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) DIY yang diagendakan pada bulan April. “Sebenarnya jadwalnya digelar awal April ini tapi untuk sementara ditunda karena virus corona. Info sementara penundaan akan digelar akhir April tapi itu pun melihat kondisi juga,” tutur Joko.

 

Dengan penundaan even tersebut, Joko menyebutkan bahwa pihaknya tetap menunggu pengumuman selanjutnya. “Ya tetap harus menunggu info dari Pemda DIY. Namun untuk persiapan awal memang para atlet kami sudah melakukan latihan. Karena ada info penundaan, ya kami sementara tidak melakukan latihan secara bersama dulu. Latihan menyesuaikan kondisi dulu, yang penting atlet aman dulu, belum ada pembentukan kontingen untuk Peparpeda,” terangnya.

 

Selain itu, Joko juga menyampaikan bahwa terdapat atlet Bantul yang saat ini perlu menjalani isolasi secara mandiri setelah mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk persiapan ASEAN Para Games di Solo.

 

“Atlet NPC Bantul yang ikut Pelatnas ASEAN Para Games memang sudah dipulangkan. Kami masih pantau kondisinya dan menyarankan agar tidak keluar dari rumah dulu karena antisipasi penularan virus corona,” imbuhnya. (Oro)

Read previous post:
KONI DIY TERUS PANTAU PUSLATDA – Persaingan PON Tetap Sengit di Tengah Pandemi

Close