Kembali Beraksi, Residivis Curanmor Ditembak

MERAPI-Zaini Arrosyid  Tersangka curanmor tertatih saat berjalan karena ditembak kakinya oleh polisi
MERAPI-Zaini Arrosyid
Tersangka curanmor tertatih saat berjalan karena ditembak kakinya oleh polisi

TEMANGGUNG (MERAPI) – Petugas Kepolisian Resort Temanggung terpaksa menembak kaki, seorang residivis pencurian kendaraan bermotor, HR (27) warga Desa Kundisari Kecamatan Kedu karena membahayakan petugas saat hendak ditangkap karena kembali berulah mencuri sepeda bermotor.

Kapolsek Ngadirejo Resort Temanggung AKP Marimin mengatakan tersangka beraksi bersama Ek yang kini dalam buruan Polres Temanggung pada Selasa (28/1) di halaman kantor Desa Giripurno Kecamatan Ngadirejo. Sepeda motor yang dicuri milik Mufadhilul Alwan warga Desa Giripurno yang tengah berlatih kesenian kuda lumping di dalam balai desa.

” Korban memarkir sepeda motor bernomor polisi AA 4736 GY pukul 18.30, saat akan pulang sepeda motornya sudah hilang,” kata Marimin, Minggu (29/3).

Dia mengatakan berdasar keterangan dari sejumlah warga di lokasi kejadian, diperkirakan sepeda motor diambil oleh HR, yang berboncengan bersama Ek dengan mengendarai sepeda motor bernomor polisi AA 3826 AY.

Polisi katanya lantas memburunya, hingga kemudian berhasil menemukan HR yang merupakan residivis curanmor pada 2015 itu di rumahnya. Namun ketika hendak ditangkap petugas kepolisian, HR berusaha melarikan diri dan melawan. Polisi sudah memperingatkan tersangka tetapi karena tidak diindahkan terpaksa dilumpuhkan.

” Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. Petugas menyita sejumlah barang bukti yang diantaranya kunci T modivikasi, ” katanya.

HR mengatakan kembali mencuri karena tidak ada pekerjaan dan membutuhkan uang untuk biaya hidup. Motor berhasil dijual pada seseorang dengan harga dibawah standar. Hasil dibagi dua bersama Ek yang kini diburu petugas kepolisian. ” Saya terpaksa mencuri lagi, karena tidak punya uang,” katanya. (Osy)

Read previous post:
Berstatus PDP Corona, Rumah Anggota Polda DIY Bakal Ditempeli Stiker

Close