#BasketIndonesiaLawanCovid19 – Dua Pemain Bima Perkasa Ikut Lelang Jersey

Jersey Nuke Tri Saputra yang dilelang. (Foto: instagram.com/nukesaputraa)

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Semua pihak kini tengah bersatu di tengah massifnya penyebaran Covid-19 yang telah dinyatakan badan kesehatan dunia, WHO, sebagai pandemi. Orang-orang melakukan segala cara, dari membuka donasi hingga dapur umum untuk menghadapi efek domino pandemi yang muncul akhir tahun 2019 itu, pun dunia basket Indonesia.

 

Pebasket Indonesia di Indonesian Basketball League (IBL) melelang sejumlah barang-barang pribadi melalui akun Instagram mereka. Gerakan ini sudah muncul ke permukaan sejak Sabtu (28/3) lalu. Hasil lelang kabarnya akan disumbangkan melalui situs kitabisa.com/kitalawankitabangkit untuk untuk membeli Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan upaya menyelamatkan pasien yang positif Covid-19. Selain itu hasil donasi juga dibelikan sembako untuk ojek daring dan pedagang keliling.

 

Katon Adjie Baskoro (Pelita Jaya) melelang sepatunya. Pecinta basket boleh menawar dengan kelipatan Rp 50 ribu. Arif Hidayat (Prawira Bandung) melelang jersey tim sebelumnya, CLS Knights Rp 350 ribu dengan kelipatan Rp50 ribu. Dua penggawa Bank BPD DIY Bima Perkasa, Nuke Tri Saputra dan Alan As’Adi juga bakal melelang jersey.

 

Nuke melelang jersey warna putih mulai kemarin hingga sore ini pukul 17.00 WIB. Lelang dimulai dari harga Rp 250 ribu dengan kelipatan penawaran Rp 25 ribu. Lelang dilakukan melalui komentar di instagram.com/nukesaputraa. Hingga pukul 19.00 WIB, penawar tertinggi hingga Rp 1,25 juta.

 

Sedang Alan akan melelang jerseynya mulai Senin (30/3) ini. “Apa saja yang bisa kami lakukan untuk menekan pandemi lalu membantu orang-orang seperti tim medis dan pekerja lainnya kami bantu. Kita bicara kemanusiaan di atas segalanya,” kata Alan As’Adi. (Des)

Read previous post:
MERAPI-HUMAS SLEMAN Petugas Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman melakukan pemantauan jam tutup toko modern.
Jam Buka Toko Modern di Sleman Dibatasi

SLEMAN (MERAPI) - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman membatasi jam buka toko berjejaring nasional atau toko modern, maksimal hingga

Close