BANTUL TARGETKAN JUARA UMUM – Bermodal Popda Menuju Porda DIY 2021

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Keberhasilan kontingen Kabupaten Bantul menjuarai Pekan Olahraga Pelajar (Popda) DIY 2020, menjadi modal guna meraih target untuk meraih gelar juara pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2021 mendatang.

 

“Apa yang diraih Bantul pada Popda DIY tahun ini perlu mendapat apresiasi. Tentu ini jadi modal kami untuk bisa meraih sukses pada Porda DIY 2021,” terang Sekum KONI Bantul, Bambang Sutarto saat dihubungi di Bantul, Minggu (29/3).

 

Meski Popda dan Porda merupakan even yang berbeda, Bambang menyebutkan bahwa keduanya masih memiliki bagian yang tak terpisahkan dari ketersediaan para atlet muda. Terlebih pada Porda selanjutnya akan diterapkan pembatasan usia untuk beberapa cabang olahraga (cabor).

 

“Adanya pembatasan usia tentu memberikan kesempatan bagi para atlet pelajar meraih medali. Ini menjadi keuntungan bagi kami. Di beberapa cabor yang tidak ada pembatasan usia, mungkin akan kami kolaborasikan dengan atlet senior secara mental para atlet muda punya kepercayaan diri yang diturunkan dari para seniornya,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Bambang mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus dan pelatih cabor untuk memaksimalkan para atlet muda. “Para atlet pelajar yang menunjukkan prestasi pada Popda ini, perlu mendapat perhatian pengurus dan pelatih. Harapannya ini bisa terus dibina sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi di Porda nantinya,” lanjutnya.

 

Mengenai program latihan guna menunjang prestasi ke depan, Bambang berharap agar ada latihan intensif. “Latihan ya harus dilakukan secara intensif. Namun dengan kondisi seperti ini (pandemi covid-19,red), mungkin latihannya sendiri-sendiri dulu. Yang jelas harus tetap jaga kesehatan,” katanya. (Oro)

 

 

Read previous post:
Kampus UMBY Rutin Disemprot Disinfektan

Close