BPO DIY Tutup Sarana Olahraga

Stadion Mandala Krida termasuk sarana olahraga yang ditutup. (HARIAN MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Akibat adanya pandemik covid-19 atau virus corona yang saat ini semakin meluas, Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY memutuskan untuk menutup sejumlah sarana olahraga. Hal tersebut sebagai antisipasi agar tidak ada masyarakat yang melakukan aktivitas secara berkumpul di tempat-tempat tersebut.

Penutupan sarana olahraga di wilayah DIY, disampaikan oleh Kepala BPO Disdikpora DIY, Eka Heru Prasetya. Menurut Eka, penutupan sarana olahraga tersebut telah dilakukan sejak awal pekan ini.

”Sesuai arahan Gubernur DIY, tempat-tempat yang digunakan untuk berkumpul agar sementara ini ditutup. Penutupan dilaksanakan sejak 23 hingga 31 Maret. Setelah itu masih menunggu arahan selanjutnya, nanti seperti apa perkembangannya,” kata Eka saat dihubungi Kamis (26/3).

Disebutkan Eka, terdapat 4 sarana olahraga di bawah BPO Disdikpora DIY yang saat ini ditutup, yakni Stadion Mandala Krida Yogya, Lapangan Kenari Yogya, GOR Among Raga Yogya dan GOR Sorowajan Bantul.

Meski tempat-tempat tersebut secara resmi ditutup untuk kegiatan, Eka menyampaikan bahwa perawatan rutin tetap berjalan. “Kalau untuk perawatan tetap jalan ya. Terutama untuk kebersihan, kami juga bekerjasama dengan pihak terkait untuk melakukan penyemprotan disinfektan, seperti di GOR Among Raga,” ujarnya. (Oro)

Read previous post:
Medsos Rawan Jadi Ajang Bisnis Narkoba

DEPOK (MERAPI)- Ditresnarkoba Polda DIY meringkus lima orang pelaku penyalahgunaan narkotika dan dan obat-obatan berbahaya. Bahkan satu orang pelaku di

Close