Hujan Deras, Mobil Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang

NGAGLIK (MERAPI)- Hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah Sleman, Rabu (25/3) sekitar pukul 15.00 WIB mengakibatkan sebuah pohon munggur berukuran cukup besar roboh di parkir Hotel Hyat, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Sleman. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut lantaran mobil tengah parkir tanpa penumpang.
Akibat robohnya pohon tersebut, mobil Honda Mobilio dengan nomor Polisi AB 1633 WY, milik Debrita Hendriato warga Ngalian, Wedomartani, Ngemplak rusak parah.
“Saat kejadian, mobil tidak sedang digunakan dan terparkir di pinggir jalan di depan rumah,” ujar kabid Humas polda DIY Kombes Yuliyanto, kemarin. Kendati demikian mobil mengalami kerusakan yang cukup parah karena ringsek pada bagian depan dan belakang.

“Kalau rusaknya di bagian atap. Kalau yang tertimpa langsung bagian depannya. Kalau korban tidak ada, soalnya saat itu mobil diparkir dan tidak sedang digunakan,” tambahnya.
Menurut dia, awalnya hujan turun begitu merata di wilayah Ngaglik, Sleman disertai angin kencang. Tiba-tiba, pohon munggur yang berusia tua itu terangkat dan roboh menimpa mobil. Sejumlah warga yang melihat kejadian itu segera berdatangan.

Petugas BPBD Sleman pun kemudian berupaya mengevakuasi mobil dengan memotong batang pohon. Butuh beberapa waktu untuk mengevakuasi pohon tersebut karena ukuran batang yang cukup besar.
Untuk mengevakuasi mobil tersebut, kata Yuliyanto, petugas melakukan upaya pembersihan dengan memotong bagian-bagian pohon yang tumbang. Petugas kepolisian dengan dibantu dengan relawan TRC bersama-sama melakukan evakuasi.
“Ya cukup lama, karena harus dipotong-potong dulu batang pohonnya, diduga pohon roboh karena sudah rapuh,” imbuhnya.(Shn)

Read previous post:
MERAPI-M TASLIM HADI Pelaku saat ditangkap Kapolsek Panunggalan Grobogan ketika akan melarikan diri keluar daerah
Tolak Ajakan Berhubungan Intim, Siti Dibunuh Tetangga

GROBOGAN (MERAPI) – Diduga menolak diajak berhubungan intim, Siti Asparotin (36), warga Dusun Tanjungsari Desa Asemrudung Kecamatan Geyer Grobogan, dibunuh

Close