Bantu Cegah Corona, DPC PDIP Sukoharjo Semprot Disinfektan Serentak di 12 Kecamatan

Jajaran pengurus DPC PDIP Sukoharjo saat melakukan penyemprotan disinfektan cegah penyebaran virus corona. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Jajaran pengurus DPC PDIP Sukoharjo saat melakukan penyemprotan disinfektan cegah penyebaran virus corona. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO (MERAPI) – DPC PDIP Sukoharjo terjunkan satuan tugas (satgas) dan seluruh jajaran pengurus partai untuk membantu masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan ditempat fasilitas umum (fasum) disemua kecamatan secara serentak. Kegiatan dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona. Penyemprotan disinfektan secara simbolis dilakukan di kantor DPC PDIP Sukoharjo, Senin (23/3).

Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, DPC PDIP Sukoharjo menurunkan banyak petugas membantu masyarakat dalam melakukan penyemprotan disinfektan. Mereka yang terlibat diantaranya satgas PDIP Sukoharjo. Selain itu juga dilibatkan seluruh jajaran pengurus partai.

Para petugas tersebut disebar di 12 kecamatan dengan sasaran penyemprotan disinfektan dilakukan di fasum. DPC PDIP Sukoharjo memilih fasum karena ditempat tersebut banyak dikunjungi orang sekaligus pusat keramaian umum.

Penyemprotan disinfektan dilakukan DPC PDIP Sukoharjo sebagai bentuk kepedulian membantu masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Langkah tersebut diharapkan mampu mematikan virus dan tidak sampai menular ke warga.

“DPC PDIP Sukoharjo melibatka satgas dan seluruh jajaran pengurus partai sampai tingkat bawah melakukan penyemprotan disinfektan disemua kecamatan untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Sasaran penyemprotan dipusatkan pada fasum masyarakat seperti masjid, gereja dan tempat berkumpul banyak orang lainnya. Penyemprotan dilakukan secara serentak ditempat tersebut selama satu hari.

“Pengurus PDIP Sukoharjo hingga ditingkat ranting semua ikut terlibat,” lanjutnya.

Pengurus DPC PDIP Sukoharjo memandang bentuk pencegahan penyebaran virus corona menjadi tanggungjawab bersama dan bukan pemerintah saja. Karena itu perlu keterlibatan semua pihak dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

Tindakan tidak hanya penyemprotan disinfektan saja namun DPC PDIP Sukoharjo juga meminta pada masyarakat mematuhi himbauan pemerintah. Himbauan tersebut seperti membatasi aktifitas di luar dan tetap berada di rumah, menjaga jarak dengan orang lain, dan terpenting menjaga kebersihan lingkungan dan diri.

“Kami juga gencarkan kampanye ke masyarakat tentang pentingnya cuci tangan menggunakan sabun agar bersih dan terhindar dari virus corona,” lanjutnya.

Bendahara DPC PDIP Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bentuk nyata dan kepedulian DPC PDIP Sukoharjo terhadap kondisi masyarakat sekarang dimana ada serangan virus corona. Virus mematikan tersebut harus ditangani bersama.

“Semua unsur partai dari DPC PDIP Sukoharjo ikut terlibat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan disemua kecamatan,” ujarnya. (Mam)

Read previous post:
100 Warga Pati Dalam Pemantauann, Didominasi TKI

PATI (MERAPI) - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), dalam kasus virus Corona, tercatat 328 orang. Sebanyak 228 diantaranya telah melewati

Close