PASI PULANGKAN ATLET PELATNAS – Pasha Jalani Latihan Rutin di Sleman

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha, atlet Sleman yang dipanggil PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) ke Pelatnas dipulangkan sementara bersama atlet lainnya. Pemulangan ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan wabah Covid-19 yang menyebar cepat di Jakarta dan sekitarnya. Selama dipulangkan ke Sleman, Pasha, sapaan akrabnya akan kembali berlatih di bawah pengawasan PASI Sleman.

“Pasha akan menjalani latihan rutin selama di Sleman. Salah satunya latihan kecepatan dan ketahanan,” terang pelatih PASI Sleman Sukri, Minggu (22/3) petang.

Sebenarnya PASI Sleman sudah menarik Pasha dari Pelatnas sebelum ada keputusan dari PB. Pasha ditarik untuk tampil di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2020. PASI Sleman pun mengamati aksi Pasha di Popda 2020. Dari hasil pengamatan, catatan waktu pelajar SMPN 1 Seyegan itu mengalami penurunan di nomor 1.500 meter dibanding tahun lalu. Saat Popnas 2019, Pasha membukukan waktu 4 menit 39 detik.

“Tapi di Popda 2020 catatan waktu Pasha hanya 4 menit 45 detik. Kami coba perbaiki lagi, terdekat Pasha akan tampil di Kejurnas PPLP September di Aceh. Kami berharap punya cukup waktu mempersiapkannya,” tambah Sukri.

Adapun selama di Pelatnas, Pasha dipersiapkan PB PASI turun di ajang Southeast Asia Youth Athletics Championship 2020 di Jakarta dan Asian Junior Athletics Championship 2020 di Bangkok, Thailand. Pasha merupakan atlet termuda yang dipanggil Pelatnas. (Des)

Read previous post:
TEKAD SARJONO, CAKADES TEGALTIRTO NOMOR URUT 4-Beri Pelayanan Maksimal dan Rajin Ciptakan Terobosan

BERBAH (MERAPI)- Memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat merupakan tujuan dan harapan Sarjono, salah satu kandidat Calon Kepala Desa Tegaltirto, Berbah,

Close