MUSORKOT KONI YOGYA – Aji Karnanto Terpilih Jadi Ketua

Aji Karnanto (dua dari kanan) didampingi Dwi Haroyah (dua dari kiri) setelah terpilih sebagai ketua dalam Musorkotlub KONI Yogya. (HARIAN MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – KONI Kota Yogya akhirnya menggelar musyawarah olahraga Kota luar biasa (Musorkotlub) di Balaikota Yogya, Sabtu (21/3), sebagai tindaklanjut pengunduran diri Tri Djoko Susanto sebagai ketua umum. Dalam Musorkotlub tersebut akhirnya terpilih Aji Karnanto yang bakal mengisi jabatan Ketum KONI Yogya di sisa periode hingga tahun 2022 mendatang.

Aji yang menjadi calon tunggal pada Musorkotlub KONI Yogya tersebut, akhirnya mendapat dukungan dari 34 pengurus kota (pengkot) cabang olahraga (cabor). Setelah dinyatakan resmi terpilih, Aji mengatakan, pihaknya mengharapkan dukungan dari pengurus cabor untuk mensukseskan target yang akan dicanangkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2021 mendatang.

“Saya berharap ke depan olahraga di Kota Yogya bisa lebih baik. Bagaimana kerja sama teman-teman pengurus cabor dengan kami yang berada di KONI Yogya. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini bisa memajukan olahraga Kota Yogya,” katanya.

Sementara itu, Dwi Haroyah yang menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketum KONI Yogya, menyampaikan bahwa pihaknya akan segera membuat laporan terkait penyelenggaraan Musorkotlub. Setelah itu kemudian baru mendapat surat keputusan (SK) pengangkatan Aji Karnanto sebagai Ketum KONI Yogya secara definitif.

“Ketika ditunjuk sebagai Plt Ketum KONI Yogya, saya bertugas untuk menggelar Musorkotlub. Ini sudah kami laksanakan dan segera kami tindaklanjuti untuk membuat laporan penyelenggaraan. Setelah ada ketua terpilih, kami akan meminta SK dari KONI DIY untuk pengangkatan Pak Aji sebagai Ketua KONI Yogya secara definitif,” tuturnya. (Oro)

Read previous post:
Kunjungan Wisatawan Anjlok, Objek Wisata Yogya Tetap Beroperasional

DANUREJAN (HARIAN MERAPI) - Persebaran virus corona yang semakin meluas di Indonesia berdampak pada dunia pariwisata, termasuk Kota Yogyakarta. Jumlah

Close