Tim Voli Tanjung Lor Juara Pordes Desa Patalan 2020

Lurah Patalan, Sayudi menyerahkan piala kepada tim voli dari Padukuhan Tanjung Lor. (Foto: Istimewa)

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Tim bola voli dari Padukuhan Tanjung Lor akhirnya meraih juara dalam grand final pada Pekan Olahraga Desa (Pordes) Desa Patalan, Jetis. Semangat dan kerja keras yang tinggi, tim bola voli Tanjung Lor mampu menumbangkan tim Gelangan Samalo dengan skor 3-1.

Final Pordes yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Patalan, Kamis (19/3) malam ini, juara berhak mendapat piala bergilir dan uang senilai Rp 1,250 juta, peringkat 2 dan 3 sebesar Rp 1 juta dan Rp 750 ribu.

Ketua Karang Taruna Desa Patalan, Rizki menyampaikan, Pordes 2020 diikuti 18 tim se-Desa Patalan dengan sistem gugur. Dijelaskan, pada Pordes 2020 ini sebenarnya akan akan mempertandingkan dua cabang olahraga yaitu bola voli dan futsal.

Namun, setelah ada instruksi dari Bupati Bantul, Kecamatan Jetis serta Surat Edaran Lurah Desa Patalan terkait merebaknya Virus Corona, maka untuk cabang futsal ditunda sampai waktu yang  belum ditentukan.

“Kami tetap akan mempertandingkan cabang olahraga futsal namun waktunya belum bisa ditentukan,” ungkapnya.

Menurut Rizki, melihat antusias warga menyambut event tersebut, tahun mendatang pihaknya ingin menyelenggarakan agenda serupa. Apalagi tujuan sangat positif, selain berolahraga juga mempersatukan warga serta ajang silaturahmi agar hubungan antar warga semakin harmonis, guyup rukun serta saling kenal.

Rizki menambahkan, acara seperti ini sebelumnya sudah pernah diselenggarakan. Namun karena terkendala sesuatu hal, menyebabkan terhenti selama 11 tahun. Tetapi mulai tahun 2020 akan mulai dibangkitkan kembali.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Desa Patalan, Sayudi berharap, acara ini dapat menumbuh kembangkan bibit-bibit atlet dan dapat sebagai sarana menyalurkan hobi bagi warga Patalan. Sehingga para pemuda dan pemudi di Desa Patalan menjadi generasi yang baik dan  berprestasi. (C-7)

Read previous post:
DIY PERANGI WABAH COVID-19-Tanggap Darurat Ditetapkan Hingga 29 Mei 2020

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Pemda DIY menetapkan status tanggap darurat bencana Covid-19 yang diberlakukan mulai 20 Maret hingga 29 Mei

Close