Pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa Tes Kesehatan Akhir Maret

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Seluruh pemain, official, manajemen dan tim pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa akan melakukan tes kesehatan Covid-19 akhir Maret nanti. Tes kesehatan itu sangat penting sebelum tim kembali menggelar latihan awal April untuk mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) yang rencananya dimulai Juni 2020 mendatang.

“Juni mulai sebenarnya masih skema dari IBL, tidak ada yang pasti. Tapi kami akan persiapan bulan April karena kebijakan meliburkan tim sampai 14 hari sampai akhir Maret, sebelum latihan akan ada tes dulu,” beber Manajer Tim Dyah Ayu Pratiwi, Jumat (20/3).

Manajemen ingin memastikan para pemain fit dan sehat sebelum menggelar latihan awal April. Namun keputusan tersebut bisa berubah tergantung dari situasi penyebaran Covid-19 saat itu. Bisa saja IBL memperpanjang penundaan liga setelah Juni jika situasi tidak kunjung membaik. “Yah ini kan force majeur, kami kooperatif saja,” sambung Tiwi.

Pandemik Covid-19 yang sudah menyebar di Indonesia membuat sejumlah tim memulangkan para pemain asingnya. Begitu juga Bank BPD DIY Bima Perkasa. Mamadou Diakite sudah dipulangkan ke Amerika karena ingin berkumpul dengan keluarganya. Legend Lawson balik ke Vietnam sedangkan Filip Pejovic wajib pulang ke Serbia untuk mengarantina diri setelah keluar surat edaran dari pemerintah. Namun andai liga mulai, belum ada kepastian para pemain asing yang sudah pulang ini bisa kembali bermain untuk tim.

“Kami masih mencari mekanisme terbaik untuk pemain asing ketika liga dimulai lagi. Bisa saja ada yang tidak mau kembali ke Indonesia. Kami masih melihat perkembangan sampai sekarang. Untuk pemain asing memang harus kami pulangkan, Filip misalnya, kalau dia tidak karantina di sana bisa didenda atau penjara tiga tahun,” tambah Tiwi. (Des)

Read previous post:
RAUP 94 MEDALI EMAS – Bantul Dua Kali Hatrik Juara Popda DIY

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Kontingen Kabupaten Bantul akhirnya mengukuhkan dirinya menjadi juara pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY

Close