Sleman Juara Umum Atletik Popda DIY 2020

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Kabupaten Sleman menjadi juara umum cabang olahraga (Cabor) atletik ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (popda) DIY 2020 setelah menambah lima medali emas pada hari kedua, Kamis (19/3) di Stadion Mandala Krida Yogya. Total perolehan medali Sleman adalah 12 medali emas, 9 perak dan 8 perunggu.

Runner up ditempati Gunungkidul dengan raihan 7 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu. Bantul menempati peringkat ketiga dengan 3 emas, 4 emas dan 5 perunggu, kemudian Kota Yogya di posisi keempat dengan 2 medali emas dan 3 perunggu, sedangkan Kulonprogo di peringkat kelima dengan 2 perak dan 1 perunggu.

Atas keberhasilan ini, Ketum Pengkab PASI Sleman, Aris Priyanto mengaku sangat senang dan bangga karena perkembangan pembibitan atlet atletik di Sleman berjalan dengan baik. Ini terlihat dengan semakin banyaknya atlet-atlet usia muda asal Sleman yang berjaya dalam Popda DIY tahun ini.

“Atlet-atlet kami yang meraih hasil positif di Popda ini banyak yang masih pelajar SD, ini bukti bahwa potensi atlet usia dini di DIY sangat besar,” ujarnya.

Pada lomba hari kedua kemarin, kontingen Sleman berhasil menambah 5 medali emas melalui Latief Raihan Rainova di nomor lari 2.000 m halangrintang putra, Melianus Tagogo (lempar lembing putra)Alisa Nur Azizah (lari 200 m putri), Fitri Astuti (lompat jauh putri) dan Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha (lari 800 m putri).

Sedangkan Gunungkidul di hari kedua kemarin sukses menambah 4 medali emas melalui Helena Hertitya dari nomor lari 5.000 m putri, M Imam Baedhowi (lari 5.000 m putra), Rizki Oktavian (lari 800 m putra), dan Khoirun Nikmah (lari 2.000 m halang rintang putri). Sementara Bantul merebut 2 emas melalui Bimo Sajjad (lompat jauh putra) Betrix Liandri (lempar lembing putri). Serta 1 emas bagi Yogya direbut Yunian Fuadi nomor lari 200 m putra. (Asr)

Read previous post:
DIY Tambah 22 Rumah Sakit Rujukan Covid-19

DANUREJAN (HARIAN MERAPI) - Pemda DIY menambah 22 rumah sakit yang dapat melayani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan menunjang empat

Close