Popda DIY Diikuti 1.675 Atlet

Staf Ahli Gubernur Tri Mulyono bersama Plt Kadisdikpora, Kepala BPO DIY dan Ketum KONI DIY membuka secara resmi Popda DIY. (HARIAN MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Di tengah merebaknya isu wabah virus covid-19, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2020 tetap digelar. Even yang diikuti 1.675 atlet dari lima kabupaten/kota tersebut secara resmi dibuka pada Senin (16/3) di GOR Among Raga, Yogya, dan akan berlangsung hingga Jumat (20/3) mendatang.

Pada pembukaan yang dipimpin oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Budaya dan Kemasyarakatan, Tri Mulyono tersebut, Popda DIY diharapkan mampu melahirkan calon bibit baru atlet di tingkat pelajar. “Ke depan harapannya para atlet ini bisa berkiprah di tingkat nasional atau bahkan internasional. Selain itu, ajang ini juga menumbuhkan motivasi bagi pelajar agar mencintau olahraga,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala Disdikpora DIY, Bambang Wisnu Handoyo menyampaikan, melalui Popda DIY kali ini juga menjadi sarana sosialisasi untuk hidup bersih dan sehat. Para atlet yang akan bertanding dipantau kesehatannya untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Sementara itu, Kepala BPO Disdikpora DIY, Eka Heru Prasetya mengatakan bahwa tak hanya 27 cabor yang dipertandingkan tetapi juga terdapat satu cabor eksebisi, yakni gateball. Adapun cabor yang dipertandingkan, mulai dari anggar, angkat besi, atletik, balap sepeda, bridge, bulutangkis, catur, gulat, judo, karate, kempo, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepakbola, sepak takraw, sepatu roda, tarung derajat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju, voli indoor, voli pasir dan woodball.

Seharusnya Popda kali ini mempertandingkan 28 cabor namun Perbasi memutuskan untuk menunda pelaksanaan cabor basket sesuai arahan dari Perbasi pusat. (Oro)

Read previous post:
UN SMK di YOGYA DILAKSANAKAN SESUAI JADWAL-Tak Khawatir Isu Corona, Ujian Molor Bikin Panik

UMBULHARJO (MERAPI)- Meskipun ada satu kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di DIY, tapi tidak mempengaruhi pelaksanaan Ujian Nasional (UN)

Close