PSS Telan Kekalahan Kedua

BANDUNG (HARIAN MERAPI) – PSS Sleman gagal membawa pulang poin dari Stadion Si Jalak Harupat setelah takluk dari Persib Bandung 1-2, Minggu (15/3) malam. Sempat unggul di awal pertandingan melalui Aaron Evans, Persib Bandung menunjukan kelasnya sebagai tim besar di Indonesia lalu membalikkan situasi.

Menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1, skuad besutan Robert Albert itu konsisten di babak kedua lalu mengunci kemenangan ketiga mereka di liga. Sedangkan bagi PSS, kekalahan kedua kemarin makin membenamkan PSS di papan bawah klasemen sementara. Laskar Sembada hanya meraih satu angka dalam tiga pertandingan di posisi 16 klasemen sementara.

Komposisi lini tengah PSS mencuri perhatian di awal laga. Pelatih kepala PSS, Dejan Antonic sedikit melakukan perubahan di gelandang serang dengan memasang Irkham Milla sejak awal bersama Zah Rahan dan Irfan Bachdim. PSS mencuri gol cepat saat babak pertama baru berjalan dua menit. Bermula dari tendangan bebas Irkham Milla, bek asal Australia itu menyambar bola hasil kemelut di depan gawang Persib.

Gol cepat itu direspon dengan permainan cepat tuan rumah yang ingin segera menyamakan skor. Ega Rizky dipaksa bekerja keras mengamankan gawang dari serangan Persib. Tuan rumah mendapat peluang emas menit 7 lewat tandukan Wander Luiz namun masih bisa diamankan Ega.
Penjaga gawang yang dibesarkan PSCS Cilacap itu menepis tendangan keras Febri Hariyadi menit 10 lalu sundulan keras Castillion satu menit berselang.

Gol yang ditunggu datang di menit 20 lewat Geofrey Castillion yang mampu melewati Aaron Evans sebelum melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa dibendung Ega Rizky. Gol penyeimbang menaikkan tensi pertandingan. Gesekan antarpemain kerap terjadi. Persib yang tak mengendurkan serangan berbalik unggul di menit 36. Umpan Supardi Nasir dari sisi kiri pertahanan Laskar Sembada ditanduk dengan sempurna oleh Wander Luiz.

Di babak kedua PSS melakukan pergantian dengan memasukan Jefri Kurniawan menggantikan Asyraq Gufron lalu menempatkan Wahyu Sukarta menjadi bek tengah. Pergantian ini cukup efektif menambah daya gedor. PSS Jefri Kurniawan mendapat peluang emas di awal laga namun tandukannya masih melebar dari tiang gawang tuan rumah. Begitu juga dengan Irfan Bachdim yang peluangnya masih mampu diamankan kiper Persib.

Robert Alberts merespon situasi dengan memasukkan Dedi Kusnandar menggantikan Kim Jefri Kurniawan. PSS menurunkan tempo permainan lalu perlahan mengontrol pertandingan. Tim tamu juga memberikan pressing ketat pada lini tengah Persib saat kehilangan bola. Masuknya Dedi tak memberi pengaruh besar pada Persib sehingga Robert Alberts kembali melakukan pergantian dengan memasukan Frets Butuan menggantikan Febri Hariyadi.

Persib kembali seperti semula, lini sayap mereka hidup lalu kerap memberi ancaman. Frets Butuan bahkan mengancam gawang Ega Rizky lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. PSS mendapat peluang emas di menit akhir pertandingan melalui tendangan bebas. Namun eksekusi Guilherme Batata masih tipis di samping gawang Persib sehingga tak mengubah skor. (Des)

Read previous post:
TEROR DI SEMERU (2-HABIS) – Gara-gara Buang Pembalut Semarangan

MELIR dan kawan-kawan turun dari puncak Semeru saat sore, sehingga baru memasuki Oro-Oro Ombo tengah malam. Melir awalnya takut untuk

Close