Penculik Bocah TK di Kotagede Ditangkap

YOGYA (MERAPI)- Aparat Polsek Kotagede dan Satreskrim Polresta Yogyakarta mengamankan pelaku dugaan penculikan dan pencabulan yang terjadi di Rewjowinangun, Kotagede. Pelaku yang juga berusaha mencabuli korban itu ternyata seorang mahasiswa drop out asal Sulawesi, SA (26). Dia dibekuk saat kabur di Sidoarjo, Jatim, Minggu (15/3).
“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan, tersangka diamankan di tepi jalan daerah Sidoarjo Jawa Timur,” ujar Kapolsek Kotagede Kompol Dwi Tavianto, kemarin.

Dikatakan Kompol Dwi, kasus tersebut terungkap setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi di sekitar korban tinggal. Hasilnya petugas berhasil mengidentifikasi pelaku dugaan penculikan. Selain itu, wajah dan motor yang dipakai pelaku juga terekam jelas kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.
Petugas kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku saat berada di Sidoarjo. Dari pemeriksaan sementara, korban melarikan diri dengan naik bus dari Terminal Giwangan Yogyakarta. “Karena video aksi pelaku sudah beredar di media sosial, dia menjadi panik, sehingga berusaha melarikan diri,” katanya.

Menurut Kompol Dwi, aksi percobaan penculikan tersebut bermula saat korban beli jajanan tidak jauh dari lokasi kejadian. Pelaku kemudian datang dan mengajak korban untuk diajak ke Jogja Expo Center. Korban yang saat itu tengah sendirian menuruti pelaku. Namun saat dalam perjalanan, korban justru meronta. Karena panik, pelaku kemudian menurunkan korban. “Kalau dugaan pelecehan seksual masih didalami, kemarin juga sudah diperiksa kondisi korban bagus,” katanya.
Ditambahkan, motor yang dipakai pelaku saat menjalankan aksinya adalah motor pinjaman dari teman kuliahnya dulu. Untuk menghilangkan jejak kejahatannya, pelaku menyembunyikan kendaraan itu di wilayah Sleman. Kendati demikian, petugas berhasil menemukan motor tersebut. “Kita melacak dari teman-teman perkumpulannya, akhirnya motor ketemu Jumat kemarin. Saat pinjam pelaku mengaku untuk beli pulsa,” jelasnya.
Kompol Dwi mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada menjaga anak anaknya.

Diberitakan sebelumnya, seorang anak TK dibawa oleh penculik saat sedang membeli sesuatu di warung sekitar rumahnya pada Kamis (12/3). Video aksi pelaku terekam kamera CCTV dan menjadi viral di jagat maya. Dalam video tersebut, terlihat jelas wajah pelaku dan plat nomor motor yang digunakan. Pelaku kemudian menurunkan korban dari sepeda motor di sebuah gang perkampungan wilayah Muja-Muju, Umbulharjo.

Dia berusaha mencabulinya. Pelaku panik setelah ada warga yang melintas naik motor. Korban berteriak-teriak sambil menangis. Akhirnya pelaku meninggalkan korban sendirian lalu pergi dengan motor. Korban ditemukan oleh tetangga sekitar dalam keadaam menangis histeris, lantas diantar pulang.(Shn)

Read previous post:
MERAPI-ANTARA DPC Partai Gerindra Bantul dan DPD Partai NasDem sepakat berkoalisi dalam Pilkada Bantul 2020.
GERINDRA – NASDEM BERKOALISI DI PILKADA BANTUL: Usung Pasangan Suharsono – Totok Sudarto

BANTUL (MERAPI) - Partai Gerindra dengan Partai NasDem berkoalisi untuk mengusung Suharsono-Totok Sudarto sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil

Close