SMK Muhammadiyah Minggir Produksi Hand Sanitizer

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – SMK Muhammadiyah Minggir yang terletak di bagian barat Kabupaten Sleman, tergerak untuk membantu masyarakat dalam pencegahan virus Corona. Mereka membuat produk hand sanitizer atau pembersih tangan secara mandiri oleh siswa-siawa jurusan, sebagai upaya terjadinya kelangkaan hand sanitizer di masyarakat.

“Produk kreatif siswa ini sebagai salah satu bentuk aplikasi langsung materi pembelajaran siswa-siswa Jurusan Farmasi. Mereka memproduksi hand sanitizer dengan merk MM, yang harapannya bisa menjawab kebutuhan masyarakat saat ini terkaitnya dengan pencegahan Virus Corona,” tegas Edi Purwanto Kepala Sekolah SMK Muh. Minggir.

Rilis yang dikirim Arief Hartanto ke redaksi menyebutkan, kreativitas produk yang bisa menjawab permasalahn kesehatan masyarakat ini mendapatkan apresiasi dari Direktur SMK Kemdikbud Dr Ir Bahkrun Dahlan MM. “Seperti inilah SMK seharusnya bisa membuat produk yang dibutuhkan pasaran serta mendorong siswanya untuk kreatif dan senantiasa mengembangkan inovasi,” ungkapnya dalam kegiatan pertemuan se Badan Kerjasama Sekolah Kejuruan Muhammadiyah se DI Yogyakarta, Sabtu (14/3) di Bambanglipuro. (*)

Read previous post:
16.220 Petani Mukomuko Bakal Terima Kartu Tani

MUKOMUKO (HARIAN MERAPI) - Sebanyak 16.220 orang petani di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu akan menerima pembagian kartu tani dari pemerintah

Close