POLISI INGATKAN HOAKS BETEBARAN USAI BENTROK BABARSARI-Korban Kecelakaan Diisukan Dikeroyok Debt Collector

SLEMAN (MERAPI)- Pasca terjadi gesekan antara driver ojek online (ojol) dan debt collector (DC) di wilayah Babarsari, Sleman pekan lalu, Polres Sleman mengundang perwakilan driver ojol untuk berdialog di Mapolres Sleman, Jumat (13/3). Polisi memastikan jika proses hukum terkait bentrok itu masih terus berlanjut. Polisi juga meminta semuanya tak terprovokasi kerana banyaknya hoaks yang disebar.
“Jadi saya perlu sampaikan, saat ini kondisinya sudah kondusif. Proses hukum atas peristiwa itu masih terus berjalan,” ujar AKBP Rizky Ferdiansyah di sela-sela silaturahmi dengan Kodim 0732 Sleman, Sekda Sleman, serta managemen serta mitra ojek online. Silaturahmi digelar di aula Polres Sleman.

Dalam pertemuan tersebut, AKBP Rizky menyampaikan bahwa situasi di Sleman saat ini sudah kondusif setelah kejadian. Mereka juga sepakat menjaga sinergitas dan menciptakan situasi kamtibmas di Sleman.
Menurutnya, kasus itu berawal dari kesalahpahaman yang diduga dipicu penarikan sepeda motor oleh debt collector secara paksa. Sehingga terjadi kericuhan, dan menurutnya ada provokasi. “Dan kelompok tidak terkoordinir sehingga terjadi kerusuhan,” ucapnya.
Dikatakan AKBP Rizky, saat itu kepolisian setidaknya sudah menerbitkan 11 laporan polisi atas kejadian itu. Selain itu, penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi yang mengetahui kejadian itu.

“Penegakan hukum masih berjalan. Karena banyak informasi hoax di media sesial. Kemarin ada yang aplod video menjadi korban pemukulan debt collector, setelah kita periksa ternyata korban kecelakaan,” katanya.
Selain itu, kata dia, upaya ini dilakukan salah satunya untuk menciptakan situasi kamtibmas di Sleman menjelang digelarnya dua event besar di tahun 2020. Di antaranya pemilihan kepala desa dan pemilihan kepala daerah.

“Melalui forum silaturahmi ini, mari kita bersama-sama menciptakan situasi kondusif di wilayah Sleman,” ajaknya. Dandim Sleman Letkol Inf Diantoro mengajak semua elemen masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman. Kuncinya saling rangkul dan sama-sama merangkul untuk mewujudkan wilayah yang aman tentram dan damai.
“Mari kita ciptakan situasi yang damai, kita sama-sama mengais rezeki. Jaga ketentraman wilayah Sleman,” pungkasnya.(Shn)

Read previous post:
IBL DIHENTIKAN SEMENTARA – Bank BPD DIY Bima Perkasa Dukung Penuh

MALANG (HARIAN MERAPI) - Bank BPD DIY Bima Perkasa mendukung penuh keputusan Indonesia Basketball League (IBL) menghentikan sementara kompetisi bola

Close