IBL DIHENTIKAN SEMENTARA – Bank BPD DIY Bima Perkasa Dukung Penuh

MALANG (HARIAN MERAPI) – Bank BPD DIY Bima Perkasa mendukung penuh keputusan Indonesia Basketball League (IBL) menghentikan sementara kompetisi bola basket tertinggi tanah air itu karena virus Corona. Satu-satunya wakil Yogya di IBL itu rencananya akan kembali ke Yogyakarta Sabtu (14/3) ini. Manajemen juga meliburkan para pemain usai IBL memutuskan penundaan Jumat (13/3) siang beberapa jam sebelum Seri VII di GOR Bimasakti Malang digelar.

“Soal kelanjutan liga, sepenuhnya kami ikuti apa keputusan liga setelah berkoordinasi dengan pemerintah dan pakar kesehatan. Karena ini inti permasalahannya ada di keselamatan publik, jadi apapun keputusannya harusnya sudah jadi keputusan yang terbaik untuk semua,” terang Manajer tim Dyah Ayu Pratiwi, Jumat (13/3).

Penundaan liga sendiri dilakukan setelah munculnya surat imbauan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang berisi penundaan gelaran event di Indonesia. Selain itu berubahnya status virus Corona menjadi pandemik oleh WHO. Kondisi di Indonesia sendiri belum bisa dikatakan aman meski Jumat (13/3) kemarin tiga pasien dinyatakan sembuh. Sejumlah pemain asing yang berkarier di IBL makin was-was ketika dua pebasket NBA dari Utah Jazz juga terpapar virus yang berasal dari Wuhan ini.

“Meskipun internal, beberapa pemain juga sudah khawatir ya terutama pemain asing mereka ada kekhawatiran jika tidak bisa pulang. Dan melihat pemain NBA ada yang positif terkena, mereka juga jadi sedikit lebih takut juga. Tapi semoga semua terus fit dan inti masalahnya yang harus sama-sama kita fokuskan yaitu virus ini,” sambung Tiwi.

Di Seri VII IBL seharusnya Bank BPD DIY Bima Perkasa akan menghadapi Pelita Jaya dan Satya Wacana Salatiga. Mereka juga sudah diperkuat Legend Lawson, pemain asing pengganti Devin Gilligan yang cedera. Bank BPD DIY Bima Perkasa masih berpeluang lolos ke babak playoff meski masih tertahan di posisi sembilan klasemen sementara. (Des)

Read previous post:
Heboh di Kotagede, Penculik Gagal Cabuli Bocah TK

KOTAGEDE (MERAPI)- Warga Kotagede, Yogya digegerkan dengan kasus percobaan penculikan dan pencabulan yang dialami seorang murid TK di dekat rumahnya

Close