Polisi Bongkar Praktik Prostitusi Sesama Jenis

SEMARANG (MERAPI)-Polda Jateng membongkar praktik prostitusi sesama jenis lewat medsos dengan modus membuka jasa pijat plus. Dua orang lelaki beriniaial Fi (28) dan AW (32), sebagai mucikari yang mempunyai kelainan seks telah ditangkap dalam waktu dan tempat berbeda di Semarang dan Sleman.
“Keduanya menawarkan jasa pijat plus khusus gay dengan layanan seksual melalui media sosial twitter. Tujuan mendapatkan keuntungan finasial dan kepuasan pribadi,” ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar kepada wartawan, Kamis (12/3).
Menurut Kabid Humas, pihaknya menyita ponsel, rambut palsu, bra, alat kontrasepsi, suplemen, buku tabungan, sejumlah uang tunai dan kartu identitas sebagai barang bukti. Dijelaskan, terbongkarnya praktik prostitusi dengan modus membuka jasa pijat sesama jenis lewat medsos ini bermula dari hasil patroli siber Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jateng. Dari patroli itu, polisi menemukan akun twitter menawarkan jasa pijat seksual sesama jenis.

Hasil patroli kemudian ditindaklanjuti dengan menelusuri pelaku. Upaya ini membuahkan hasil dengan menangkap Fi saat menunggu calon pelanggan sesama jenis lelaki di kamar sebuah hotel di Semarang. Di tempat ini ditemukan sarana alat kecantikan, termasuk BH dan rambut palsu. Fi lalu digelandang ke Polda Jateng.
Tersangka Fi dalam praktek prostitusi tidak sendirian. Ia mempunyai induk semang, sebagai mucikari, yang juga sesama jenis. Mucikari AW yang dicokot Fi tinggal di kos-kosan daerah Sleman. Polisi terus menindaklanjuti menangkap Aw.

“Mereka dijerat pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik . Ancaman hukuman pidana penjara paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak Rp 1 milyar rupiah,” tandasnya.(Sky)

Read previous post:
Tasamuh

TASAMUH adalah bentuk (mubalaghah) dari samaha yang dalam bahasa Indonesia biasa diartikan tenggang rasa atau dalam istilah yang agak keren

Close